Jalan Masih Panjang, Smartfren Bertekad Wujudkan Akses Internet Merata Lewat Gerakan 100% Untuk Indonesia

Jalan Masih Panjang, Smartfren Bertekad Wujudkan Akses Internet Merata  Lewat Gerakan 100% Untuk Indonesia

Jalan Masih Panjang, Smartfren Bertekad Wujudkan Akses Internet Merata Lewat Gerakan 100% Untuk Indonesia -smarfren-smarfren.com

MAGELANGEKSPRES – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Smartfren sebagai pelopor paket internet unlimited tanah air menyampaikan misi besarnya untuk wujudkan akses internet merata di Indonesia melalui gerakan “100% untuk Indonesia”.

Smartfren bercita-cita untuk mempersiapkan masyarakat hadapi tantangan di era digitalisasi.

Meski program ini masih seumur jagung, dan jalan yang ditempuh masih panjang, Smartfren menunjukkan bahwa programnya bukanlah jargon semata. 

Lewat gerakan "100% untuk Indonesia", Smartfren mengajak masyarakat  untuk berani membuka peluang baru, mewujudkan impian, dan mengembangkan potensi diri mereka melalui pemanfaatan internet.

Target utama program ini antara lain adalah pelajar yang berada di daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, dan UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.

Dalam acara peluncuran yang bertajuk “Sejuta Akses, Berjuta Peluang untuk Indonesia”, Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan, “Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia.”

BACA JUGA:Satu Kata untuk Smartfren : Kamu Asyik Banget!

Program Yang Diusung

Dalam mewujudkan misi besarnya, Smartfren menyediakan beberapa program yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat. 

Diantaranya ada Teman Pintar Indonesia, merupakan program literasi digital yang diperuntukkan kepada anak muda. Saat ini, lebih dari 6.900 pelajar dan 202 sekolah telah menerima pelatihan literasi digital.

Lalu ada program Teman Kreasi Indonesia sebagai wadah kreativitas dan entrepreneurship generasi muda.

Pada program ini Smartfren  berkolaborasi dengan berbagai usaha lokal dan pelaku usaha kreatif seperti komunitas Stand-Up Comedy di berbagai kota.

Ada pula program Teman UMKM Indonesia yang dibuat untuk mendorong UMKM agar terus berkembang dan naik kelas lewat digitalisasi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni seminar mengenai koperasi digital yang  bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan dan Dewan Koperasi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: