Tingkatkan Keimanan, Kodim 0705/Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Tingkatkan Keimanan, Kodim 0705/Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Tingkatkan Keimanan, Kodim 0705/Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad -HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Baitul Jannah, Kodim 0705/Magelang pada Kamis, 28 September 2023. 

Kegiatan yang diikuti ratusan anggota Kodim bersama Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Koorcab Rem 072/Pamungkas tersebut menghadirkan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hasan 2, Geger Tegalrejo, Magelang sebagai penceramah. 

Dandim Magelang, Lekol Inf Jarot Susanto menyampaikan, Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pemimpin yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimpkementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit serta pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan selalu berusaha berbuat yang terbaik," ujarnya.

BACA JUGA:INFO HIBURAN LUR! Festival Jutbio TITD Liong Hok Bio Magelang 1 Oktober 2023

Sementara itu, dalam tausiyahnya, K.H Muhammad Sowam mengatakan, momen Maulid Nabi Muhammad dapat dijadikan sebagai pengingat kepada kita semua untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. 

Sebab, lanjut K.H Sowam, kehidupan manusia di dunia hanyalah sementara, tetapi kehidupan di akhirat adalah kehidupan yang sebenarnya. 

"Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi," ujarnya.

BACA JUGA:Prajurit Kodim 0705/Magelang Jalani Tes Kesegaran Jasmani

Selain itu, pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

"Semoga TNI selalu dihati rakyat dan selalu menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres