Alunan Sholawat PKK Berkumandang di Kabupaten Magelang

Alunan Sholawat PKK Berkumandang di Kabupaten Magelang

Kegiatan PKK Bersholawat memperingati Maulid Nabi Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 yang dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten dan OPD terkait.-DOK PROKOMPIM-KABUPATEN MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- PKK Bersholawat bersama Ustadzah Syarifah Lala Bafaqih menandai peringatan Maulid Nabi di Kabupaten Magelang, 28 September 2023.

Bupati Magelang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, Jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait turut menghadiri kegiatan PKK Bersholawat tersebut di GOR Gemilang, Komplek Setda Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Menginspirasi! Komunitas Gabut Beri Pendidikan Karakter pada Anak-Anak di Desa Banyuwangi Magelang

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah agama Islam, terdapat banyak peluang kebaikan yang mengandung amal jariyah bagi seluruh umat.

Termasuk memperbanyak bersholawat, baik secara individu maupun melalui majelis sholawat.

"Kami merasa sangat bahagia dalam momen kelahiran Nabi Muhammad SAW. Beliau bukan hanya seorang Nabi dan Rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia, di mana ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi, dan lebih beradab dibandingkan dengan masa sebelumnya," kata Bambang Hermanto.

BACA JUGA:Polisi Sahabat Anak: Polsek Grabag Kenalkan Tugas dan Profesi Polisi

Dalam hal ini, ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang beserta seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa perilaku hidup Nabi Agung Muhammad SAW telah memberikan banyak teladan dan inspirasi yang selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara hingga akhir zaman.

"Seperti kita ketahui, pada zaman Rasulullah kaum wanita sudah mempunyai peran penting dalam penyebaran dakwah. Sekarang juga tidak jauh berbeda. Peran strategis kaum wanita dalam menjaga dan mendidik generasi penerus bangsa," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelihara Kondusivitas Kamtibmas, Polresta Magelang Gelar Patroli Bersama

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai sarana untuk melakukan introspeksi diri dan untuk lebih meningkatkan rasa syukur atas karunia-Nya.

Termasuk juga, dapat meneladani sosok Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan, kegiatan PKK bersholawat ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres