Jadi Kota Pendidikan, 3 Mitos Jogja Ini Masih Dipercaya Masyarakat

Jadi Kota Pendidikan, 3 Mitos Jogja Ini Masih Dipercaya Masyarakat

Jadi Kota Pendidikan, 3 Mitos Jogja Ini Masih Dipercaya Masyarakat-@dronejogjakarta-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Siapa yang tidak mengenal Yogyakarta, atau yang biasa disebut Jogja. Hingga saat ini, terdapat sebuah mitos di Jogja yang masih dipercayai oleh masyarakat.

Mungkin sebagian dari Anda sudah dapat menebaknya. Mitos yang masih ada di Jogja hingga saat ini adalah mengenai pohon beringin kembar.

Menurut laporan dari Youtube Jogja Punya Cerita, keluarga Keraton, termasuk adik Sri Sultan Hamengkubowono X, menanggapi kebakaran salah satu pohon beringin kembar ini dengan mengatakan, "Jangan menghubung-hubungkan kebakaran pohon beringin ini dengan hal-hal mistis".

Berdasarkan kejadian kebakaran pohon beringin kembar tersebut, apa saja mitos yang berkaitan dengan pohon ini di Jogja? Silakan baca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA:5 Mitos Kota Saranjana, Kota yang Penuh Kemewahan dan Kecanggihan

Dalam artikel ini, Magelangekspres.disway.id akan membahas mitos di Jogja dilansir dari Radartegal.disway.id.

1. Kisah di Balik Jodoh Pohon Beringin Kembar

Pohon beringin kembar memiliki hubungan yang erat dengan kesesuaian jodoh. Cerita ini bermula pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubowono I.

Pada saat itu, terdapat seorang putri dari keraton yang merupakan putri dari Sri Sultan I. Suatu hari, ada seorang pria yang ingin menikahinya.

Namun, sang putri tidak ingin menikah dengan pria tersebut. Oleh karena itu, ia memberikan syarat bahwa pria tersebut harus berjalan dengan mata tertutup dari pendopo satu ke pendopo lainnya.

BACA JUGA:11 Mitos Seputar Jerawat yang Jarang Diketahui

Namun, pria tersebut harus berhasil melewati dua pohon beringin kembar tersebut. Akibatnya, pria tersebut gagal.

Sri Sultan kemudian memerintahkan bahwa siapa pun yang berhasil melewati rintangan tersebut berarti hatinya benar-benar tulus.

2. Apakah Ada Hubungan dengan Laut Selatan Jawa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: