20 Pelaku UMKM di Purworejo Didorong Naik Kelas

20 Pelaku UMKM di Purworejo Didorong Naik Kelas

TERIMA BANTUAN MODAL. Sebanyak 20 orang pelaku UMKM meneriman bantuan modal hasil kolaborasi Dinas KUKMP dengan Baznas Kabupaten Purworejo di Gedung PLUT Purworejo.-EKO SUTOPO-

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 20 orang pelaku UMKM di Kabupaten PURWOREJO mendapatkan bantuan modal hasil kolaborasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) dengan Baznas Kabupaten PURWOREJO.

Modal senilai Rp2 juta yang diberikan tersebut diharapkan mampu mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas sehingga pada akhirnya memiliki daya saing di pasar global.

Bantuan secara simbolik diserahkan oleh Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, di Aula gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Purworejo, Senin (2/10).

BACA JUGA:Seorang Pria Purworejo Nekat Mengelapkan Motor Rental

Hadir antara lain Ketua Baznas Kabupaten Purworejo, KH Achmad Hamid SPdI, dan Kepala Dinas KUKMP, Gatot Suprapto SH, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Purworejo yang telah banyak membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Kepada UMKM penerima bantuan, saya ucapkan selamat, semoga bantuan ini menjadi awal yang baik untuk meraih kesuksesan dalam usaha," katanya.

Menurut Wabup, bantuan modal usaha untuk UMKM merupakan salah satu wujud komitmen mendukung perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Sambutan Hangat Ratusan Simpatisan Anies Baswedan di Jalanan Purworejo

Program ini tidak hanya memberikan bantuan, melainkan juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

"UMKM merupakan tulang punggung ekonomi lokal, memberikan kontribusi signifikan pada lapangan kerja, penggerak ekonomi, dan mendukung pembangunan berkelanjutan. Kami berharap UMKM dapat meningkatkan produksi, kualitas produk, dan daya saing di pasar global," ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu juga melaunching aplikasi Larisi Purworejo. Aplikasi yang dapat digunakan masyarakat Purworejo untuk menjembatani UMKM lokal dalam bertransaksi secara online.

Ketua Baznas kabupaten Purworejo menyebut tujuan dari bantuan modal yang diberikan untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi UMKM.

BACA JUGA:Ethnic Festival dan Inauguration Warnai Pelantikan DPP Pakuwojo 2023-2028

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres