Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jogja Selain Gudeg yang Jarang Diketahui Orang!

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jogja Selain Gudeg yang Jarang Diketahui Orang!

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jogja Selain Gudeg yang Jarang Diketahui Orang!--

YOGYAKARTA, MAGELANG EKSPRES - Gudeg Jogja memang kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang datang ke Jogjakarta biasanya ingin makan Gudeg Jogja. Jangan salah atau jadi orang yang minim informasi tentang kuliner khas Jogja.

Tak hanya gudeg  ternyata masih banyak lagi kuliner di Jogja yang harus Anda coba saat berkunjung ke kota pelajar ini. Selain terkenal mempunyai tempat wisata yang indah, di setiap sudut Jogja Anda pasti mudah menemukan tempat kuliner dengan beragam menu khas Jogja yang akan menggoda lidah untuk segera menyatapnya.

Sejumlah cafe modern yang menjamur di sudut-sudut jalan Kota Jogja memang dilirik anak muda. Apalagi mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia selalu 'menyerbu' Jogja setiap tahun. Jogja yang dikenal sebagai Kota Pelajar menjadi rujukan banyak orang untuk kuliah atau sekolah di sana.

Meski begitu kuliner legendaris di Jogja juga tak kalah menarik dari cafe-cafe yang ada saat sedang digandrungi anak muda. Bahkan banyak wisatawan gen Z yang menyengaja memburu kuliner  legendaris di sepanjang Jogja, selain penasaran juga  tentunya akan meninggalkan sejuta kenangan di sana.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Kuliner Magelang, Sajikan Banyak Menu dan Pilihan Makanan

Selain gudeg, ternyata banyak kuliner legendaris yang menjamur di  Jogja yang jarang diketahui orang.  Berikut  rekomendasi kuliner khas Jogja Selain gudeg, namun rasanya juga tak kalah enak.

Sudah saatnya Anda mencicipi bila singgah di Jogja. Inilah kuliner legendaris Jogja yang  jarang diketahui orang dan bikin banyak orang penasaran :

1. Lupis Mbah Satinem

Makanan manis berbahan dasar ketan ini sangat banyak diminati, namanya lupis. Dan lupis Mbah Satinem yang terkenal legendaris. Selain lupis, Mbah Satinem menyandingkan cenil dan gatot unutk campuran lupis. Mbah Satinem menjual dagangannya di Jalan Bumijo samping Pesone Hotel Tugu.

Sedikit tips untuk kalian yang ingin datang ke sini pastikan datang pada pukul 06.00 WIB, biasanya Mbah Satinem menjual lupis hanya beberapa jam saja karena banyak penggemar lupis Mbah Satinem.

2. Mangut Lele Mbah Marto

Tempat makan yang satu ini juga tak kalah menarik. Kalau Anda berkunjung ke sana,  suasana pedesaan  masih terasa kental. Di warung mangut lele Mbah Marto Anda diperbolehkan  masuk ke dapur untuk mengambil lauk sendiri dan bebas takaran porsinya.

Untuk menemukan warung ini memang cukup sulit karena berada di tengah pedesaan yang berada di Jalan Parangtritis Kecamatan Jetis Jogjakarta.  Mbah Marto membuka warung ini setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB.

BACA JUGA:Kuliner Malam di Kota Magelang, Wajib Cobain Sop Kaki Kambing Kartika Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres