KPU Bantu Air Bersih di 11 Kecamatan di Temanggung

KPU Bantu Air Bersih di 11 Kecamatan di Temanggung

BANTUAN. KPU bekerjasama dengan BPBD Temanggung menyakurkan bantuan air bersih di sejumlah Desa di Kabupaten setempat. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres.-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TEMANGGUNG, mulai menyalurkan bantuan air bersih di 11 Kecamatan yang berada didaerah Pemilihan Kabupaten setempat, bantuan air sendiri mulai didistribusikan di Dusun Luwiyan Desa Gandurejo Kecamatan BUlu.

Ketua KPU Temanggung M Yusuf Hasyim mengatakan, selain memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, pihaknya juga kan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilu juga akan kami sampaikan, dengan harapan masyarakat menjadi lebih tahu dan paham tentang arti penting Pemilu,"katanya Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mata Air Lereng Sumbing Mengering, Warga Temanggung Berharap Bantuan Droping Air Bersih

Menurutnya, dengan langkah ini, selain bisa membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pelaksnaan Pemilu.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan air bersih ini, bukan hanya ide dari komisioner KPU saja, melainkan masukan dan ide dari penyelenggaara Pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa.

"Jadi ini bukan murni dari komisioner KPU, justru paling banyak dari temen-temen PPK dan PPS, mereka menyisihkan sebagian rejekinya untuk memberikan bantuan air bersih,"jelasnya.

BACA JUGA:SMK Bhumi Phala Bantu Air Bersih Atasi Krisis Air di Temanggung

Rencananya tambah Hasyim, bantuan air bersih ini akan di berikan sebanyak 34 tangki air bersih, jumlah tersebut aka=n dibagikan kepada 40 Desa yang saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih.

"40 Desa itu berada di 11 Kecamatan yang ada di Temanggung, bantuan akan kami berikan sesuai dengan kebutuha,"katanya.(Set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres