Serunya Wisata Petik Strawberry Di Lereng Sumbing, Krincing Strawberry Hill Cuma 1 Jam Lewat Tol Jogja-Bawen

Serunya Wisata Petik Strawberry Di Lereng Sumbing, Krincing Strawberry Hill Cuma 1 Jam Lewat Tol Jogja-Bawen

Serunya Wisata Petik Strawberry Di Lereng Sumbing, Krincing Strawberry Hill Cuma 1 Jam Lewat Tol Jogja-Bawen-@izzulwafaa-instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang, kabupaten yang ada di Jawa Tengah, menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. 

Kabupaten ini memiliki banyak destinasi populer yang menjadi favorit wisatawan untuk berlibur dan menikmati akhir pekan bersama keluarga. 

Salah satu destinasi favorit para wisatawan adalah Krincing Strawberry Hill yang terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Bagi para penggemar wisata alam,  pasti akan senang, sebab liburan ke Magelang sekarang dapat ditempuh hingga dua kali lebih cepat tanpa perlu merasakan kemacetan jalan arteri, termasuk saat berkunjung ke destinasi populer Krincing Strawberry Hill. 

BACA JUGA:5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda, No 4 Favorit Pecinta Camping

Hal ini disebabkan oleh pembangunan Jalan Tol Jogja - Bawen yang sedang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jalan tol Jogja - Bawen merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional yang akan dimulai pada awal tahun 2022. 

Pembangunan jalan tol Jogja - Bawen ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023, dan pada akhir tahun 2024, seluruh seksi akan tersambung sepenuhnya. 

Tol dengan panjang trek 76 KM ini diperkirakan dapat memangkas waktu perjalanan hingga 1,5 jam dari jalur sebelumnya.

BACA JUGA:SAH! Gugatan Batas Usia Calon Presiden 35 Tahun Ditolak MK

Selain memberikan manfaat dalam mengurangi waktu perjalanan dari Jogja ke Semarang, hadirnya jalan tol Jogja - Bawen juga berperan dalam mendukung dan meningkatkan sektor pariwisata di Magelang. 

Salah satu destinasi yang diprediksi akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan setelah selesainya proyek jalan tol Jogja - Bawen adalah Krincing Strawberry Hill. 

Di Magelang terdapat perkebunan stroberi yang memperbolehkan pengunjung untuk memetik stroberi sepuasnya. 

Lokasinya terletak di Kebonlegi, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, tepat di atas tempat parkir Mangli Sky View. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: