Peraih Medali Emas Asean Games Terima Bonus Dari Pemkab Temanggung

Peraih Medali Emas Asean Games Terima Bonus Dari Pemkab Temanggung

DITERIMA. Atlet peraih medali emas pada ajang Asean games di terima oleh PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo di pendopo pengayoman Kamis.-foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Tidak hanya mendapatkan hadiah uang tunai dari Pemerintah Kabupaten TEMANGGUNG, atlet peraih mendali emas pada ajang Asean games di Cina, juga akan diupayakann untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Temanggung terhadap atlet berprestasi, apalagi di kancah Asean Games,"kata PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui atlet sepeda BMX Indonesia Amellya Nur Sifa, atlet asli kelahiran Temanggung ini berhasil menggondol mendali emas dalam ajang Asean games di Cina beberap waktu lalu.

BACA JUGA:Temanggung Deklarasikan Pemilu Damai

Hary mengakui, untuk menjadi ASN itu ada regulasinya yang jelas, tapi pihaaknya dari Pemkab Temanggung mencoba berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk diangkat P3K.

"Kalau ASN ada aturan dan regulasinya, P3K juga ada, tapi kami coba komunikasikan ke kemenpan RB terkait dengan atlet-atlet kita yang sudah berprestasi di ajang internasional,"katanya.

Ia berharap, Amellya Nur Sifa tekun belatih karena di bulan Juli 2024 juga terdaftar mewakili Indonesia untuk mengikuti Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

"Terus berlatih, karena tidak hanya Asian Games, melainkan ajang internasional sudah menanti, yakni Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

BACA JUGA:Tembakau Srintil Mulai Diolah, Petani Temanggung Berharap Peroleh Harga Terbaik

Mendapat tawaran menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), Amellya Nur Sifa yang merupakan warga Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan, itupun mengamininya.

"Baru tadi ditawari sama bapak Kapolres dan ketua KONI untuk jadi PNS, saya mau kalau diangkat PNS dilingkungan pemkab Temanggung," katanya.

Medali emas di ajang Asian Games 2022 yang digelar di  Chunan Jieshou Sports Centre, Hangzhou, China pada 1 Oktober 2023 tersebut didapat setelah dirinya mencatatkan enam poin dari tiga kali catatan waktu moto run.

"Pada hari Sabtu, sehari sebelum bertanding saya sempat terjatuh saat latihan. Bahu kiri terluka dan bisa diobati sama tim medis. Alhamdulillah berkat dukungan dari orang tua dan masyarakat Indonesia, saya bisa meraih medali emas, ini diluar dugaan karena sebelumnya hari menargetkan medali perak,"katanya.(Set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres