Pesona Wisata Lubang Sewu, Hidden Gem Wonosobo yang Banyak Batuan Cantik dan Memanjakan Mata

Pesona Wisata Lubang Sewu, Hidden Gem Wonosobo yang Banyak Batuan Cantik dan Memanjakan Mata

Pesona Wisata Lubang Sewu, Hidden Gem Wonosobo yang Banyak Batuan Cantik dan Memanjakan Mata -M Arifin-tangkapan layar gmaps

MAGELANGEKSPRES -- Pesona Wonosobo memang tak ada habisnya. Banyak hidden gem wisata alam yang jika kamu mengunjunginya serasa menemukan surga dunia. Wisata alam Lubang Sewu salah satunya. 

Wisata Lubang Sewu merupakan wisata alam yang memiliki sekumpulan bebatuan berlubang dengan jenis dan tekstur yang berbeda dari yang lain. 

Wisata alam lubang sewu ini adalah tepian Waduk Wadaslintang yang terletak di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

Cukup ditempuh dari Waduk Wadaslintang dengan jarak 2 kilometer dan waktu sekitar 5 menit saja, kamu akan menemukan betapa indahnya ciptaan Tuhan yang satu ini. 

Atau kalau kamu berangkat dari Kota Wonosobo, jarak yang perlu ditempuh sekitar 43 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. 

Wisata Lubang Sewu ini adalah hidden gem yang mana pesona indahnya mampu memikat minat wisatawan terutama yang menyukai wisata alam. 

Wisata alam ini viewnya masih alami dan asri, ditambah dengan udara sejuk Wonosobo yang menyelimuti, membuat suasana di sini terasa menenangkan. 

BACA JUGA:Candi Umbul Magelang : Sejarah, Daya Tarik, Hingga Mitos Air Hangat Obat Segala Penyakit Yang Masih Dipercaya

Wisata yang baru diresmikan pada 2015 ini dinamakan Lubang Sewu bukan tanpa suatu alasan. Dalam bahasa Indonesia, Lubang Sewu berarti seribu lubang, sesuai dengan keberadaan ribuan batu karang di sana yang sangat mempesona. 

Nah ternyata penamaan ini juga ada asal usulnya. Masyarakat sekitar menceritakan bahwa sekitar di mana saat keadaan air sedang surut, terlihat ribuan lubang dan bebatuan berwarna putih dan cantik yang terkikis oleh air. 

Banyak sumber menyebutkan jika keindahan batu dan karang Lubang Sewu terlihat seperti Grand Canyon dalam ukuran yang lebih kecil.

Namun, pesona luar biasanya wisata ini sangat pas jika dinikmati saat musim kemarau tiba, yaitu sekitar bulan Agustus hingga September, karena saat musim penghujan, bebatuan tersebut akan tenggelam oleh air bendungan. 

Pesona yang sangat eksotis karena bebatuan karang tersebut juga dipadukan dengan air bendungan yang berwarna biru. 

Banyak spot wahana di Lubang Sewu ini. Selain menikmati keindahannya, kamu bisa berfoto-foto di sini karena tempatnya yang sangat Instagramable. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: