37 Wilayah di Wonosobo Terdampak Pipa Bocor

37 Wilayah di Wonosobo Terdampak Pipa Bocor

PDAM. Pembenahan jaringan air yang tersumbat oleh PDAM Tirta Aji Wonosobo, kemarin lusa. -istimewa-magelangekspres

Bagian Humas PDAM Tirta Aji, Ari Setiyani mengungkapkan, penyumbatan air tersebut disebabkan karena kebocoran pipa 10 inch dan membuat material kecil masuk ke dalam jaringan.

BACA JUGA:Kelabui Penjual, Pia Asal Wonosobo Bawa Kabur Motor

"Kalau perbaikan pipa pecah sudah selesai sebenarnya. Tapi ada imbasnya dari pipa pecah itu di mana ada kotoran seperti tanah, pasir, dan batu kecil yang mengakibatkan sumbatan," terangnya saat dihubungi, Rabu (18/10) kemarin.

Informasinya, dari 37 tempat yang terdampak tersebut terdiri dari dua zona yaitu zona barat sebanyak 26 titik, dan zona tengah sebanyak 11 titik.

Untuk zona barat meliputi wilayah Desa Sambek, Kenteng, Sitiung, Manglongsari, Sidomulyo, Sudagaran, Kademangan, Puntuksari, Senden, Sarimulyo, Betengsari, Kejiwan, Sumberan, Kauman.

Kemudian di Desa Tosari, Tosari Rejo, Ngepelan, Jogonegoro, Karang Kajen, Mataraman, Sayang Mulyo, Seruni Kota, Pancilsari, Jembarsari, kawasan stasiun/Ngedok, dan kawasan Maresan/Kerkop.

BACA JUGA:Satpol PP Wonosobo Bredel Puluhan Spanduk

Sementara untuk di zona tengah meliputi Desa Longkrang, Banyu Urip, Kliwonan, Senden, Ngepelan, Jolontoro, Campursari, Madusari, Mlipak, Asri Mulyo, dan komplek pasar induk Wonosobo.

"Sejak beberapa hari lalu sampai saat ini penanganan sudah diusahakan. Alhamdulillah sudah banyak yang teratasi, tapi masih ada yang airnya belum lancar," kata Humas PDAM, Ari Setiyani kepada Wonosobo Ekspres, kemarin. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres