Ribuan Santri Bersholawat Bareng Gus Ali Gondrong di Alun-Alun Purworejo

Ribuan Santri Bersholawat Bareng Gus Ali Gondrong di Alun-Alun Purworejo

PURWOREJO BERSHOLAWAT. Ribuan umat muslim yang didominasi santri menyatu di Alun-alun Purworejo untuk bersholawat bersama dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional 2023, dan Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo, Sabtu (21/10) mal-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Ribuan umat muslim yang didominasi santri menyatu di Alun-alun Purworejo untuk bersholawat bersama dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional 2023, dan Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo, Sabtu (21/10) malam.

Event bertajuk Purworejo Bersholawat berlangsung khidmat menghadirkan Kiai Drs Muhammad Ali Shodiqin atau yang lebih dikenal dengan sapaan Gus Ali Gondrong.

Tidak hanya masyarakat Kabupaten Purworejo, mereka yang datang membawa beragam ornamen juga berasal dari berbagai daerah. Tampak hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, dan alim ulama.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Ribuan Massa Padati Jalanan di Wonosobo

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, dalam sambutannya menyebut Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian.

Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar DPRD yang berkolaborasi dengan Pemkab Purworejo untuk menggelar Purworejo Bersholawat.

"Bersholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala.Dengan bersholawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi," sebutnya.

Diungkapkan, Dzikir dan Sholawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Upacara Hari Santri 2023 di Magelang: Cak Imin Minta Doa-Restu Para Santri Agar Menang Pilpres

"Sebab, dengan dzikir dan sholawat akan mampu menggerakkan hati dan mendorong untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi mengapresiasi puluhan ribu jamaah yang antusias hadir di alun-alun.

"Semoga dengan adanya Purworejo bersholawat dapat merekatkan silaturahmi kita semua dan meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.

Sebelum sesi bersholawat bersama, Gus Ali Gondrong mendoakan seluruh pejabat Kabupaten Purworejo diberikan kelancaran dan ridho Allah SWT dalam membangun dan memimpin Kabupaten Purworejo.

warga yang hadir juga ikut didoakan, mulai dari kelancaran rezeki sampai mempunyai keluarga yang harmonis penuh berkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres