Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari

Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari

Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari-Tamara Velazques-Canva

MAGELANGEKSPRES – Siapa bilang diet ngga boleh ngemil? Justru dengan memilih camilan yang tepat dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan dapat mengontrol nafsu makan loh. Camilan rendah kalori adalah jawabannya!

Kegiatan ngemil seringkali dianggap sebagai guilty pleasure, yakni kegiatan yang menyenangkan tetapi muncul rasa bersalah setelah melakukannya.

Pasalnya camilan yang dimakan seringkali hanya memuaskan lidah dan memenuhi kalori harian tanpa memberikan nutrisi yang berarti bagi tubuh.

Terutama untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, rasanya aktivitas yang satu ini pantangan terbesar dari agenda diet kamu.

Padahal, ngemil juga bisa memberikan manfaat positif loh.

BACA JUGA:Kenali 10 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, Buah Murah Kaya Manfaat

Dilansir dari Hello Sehat, salah satu manfaat ngemil yakni menjaga kadar gula dalam darah. Untuk menghindari kadar gula darah yang turun drastis di antara jam makan, kamu bisa mengisinya dengan camilan.

Eits, tapi perlu diperhatikan juga ya  jenis camilan yang dikonsumsi. Jangan sampai memilih camilan yang memiliki indeks glikemik tinggi, yang ada malah mempercepat kenaikan gula darah dalam tubuh.

Pilih camilan yang tinggi serat dan protein karena jenis makanan ini lambat dicerna sehingga dapat menjaga keseimbangan kadar gula darah dalam tubuh.

Lalu makanan apa saja yang cocok untuk jadi camilan sehari-hari? Ini dia 3 camilan enak, lezat, dan rendah kalori yang bisa kamu konsumsi selama diet. Apa saja? Ini dia!

BACA JUGA:Mau Diet Sehat Anda Berhasil, Konsumsi Macam-Macam Sayur dan Buah Ini!

1. Jelly atau agar-agar

Siapa sangka camilan kenyal-kenyal yang menggiurkan ini ternyata aman untuk diet! Pasalnya dalam satu bungkus agar-agar hanya mengandung sekitar 10-60 kalori.

Namun perlu diingat jumlah kalori tersebut jika mengonsumsi agar-agar tanpa tambahan pemanis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: