Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari

Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari

Rekomendasi 3 Camilan Lezat dan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet Sehari-hari-Tamara Velazques-Canva

Untuk tetap menambahkan rasa di dalam agar-agar kamu bisa mengganti gula dengan stevia atau mengombinasikan agar-agar dengan buah-buahan. Niscaya camilan ini tetap aman untuk diet kamu.

Dalam satu bungkus agar-agar yang dilarutkan dalam 750ml air bisa menjadi 20 potong. Camilan yang satu ini bukan hanya lezat di mulut tapi aman di tubuh.

Agar-agar juga memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi, nutrisi ini didapat dari kandungan rumput laut di dalamnya.

Maka dari itu mengonsumsi agar-agar baik untuk pencernaan. Pada sebuah penelitian, kandungan glisin dalam agar-agar juga dapat mengontrol gula darah.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Pisang Kepok Rebus yang Jarang Diketahui!

2. Ubi jalar rebus

Rasanya yang manis membuat makanan yang satu ini kerap diolah menjadi dessert seperti bola ubi, biji salak, dan lain sebagainya.

Ternyata  jika mengolah ubi dengan tepat seperti merebusnya, makanan yang satu aman untuk diet loh. Pasalnya dalam 130 gram ubi jalar rebus hanya mengandung sekitar 100 kalori.

Ubi juga dikenal sebagai karbohidrat kompleks yang dapat menggantikan nasi. Kandunan serat dan protein di dalam ubi dapat membuat perut kenyang lebih cepat.

Selain itu indeks glikemik ubi rebus yang tergolong rendah daripada ubi panggang, ubi bakar, atau ubi goreng  membuat ubi  rebus bagus untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Kandungan serat dalam ubi juga bagus untuk pencernaan.

BACA JUGA: Tinggi Antioksidan dan Vit C! Cek 7 Manfaat Kecantikan yang Bisa Kamu Dapat Jika Rutin Mengonsumsi Jus Tomat

3. Popcorn

Camilan yang biasanya menemanimu saat nonton film ini ternyata cocok dijadikan camilan diet sehari-hari.

Tentunya dengan catatan tanpa tambahan pemanis seperti gula, karamel, kental manis, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: