10 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Ketika Rutin Membaca Al-Qur'an Setiap Hari

10 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Ketika Rutin Membaca Al-Qur'an Setiap Hari

Membaca Al-Qur'an-Canva-

"Bacalah bait Al-Qur'an karena sesungguhnya pada hari kiamat nanti akan datang memberikan syafaat yang baik kepada pembacanya." (HR. Muslim)

5. Membuat Seseorang Berperilaku Mulia

Membaca Al-Qur'an dengan hati yang tenang dan rasa yang bahagia bisa mengubah seseorang yang sebelumnya berperilaku buruk menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Pengobatan dengan Ruqyah yang Dicontohkan Rasulullah, Sumbernya Al Qur’an dan Doa serta Dzikir Rasulullah

Rasulullah saw. pernah menyampaikan pesan yang mengatakan:

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang membaca dan mempelajari Al-Qur'an serta mengajarkannya pada orang lain." (HR. Bukhari)

6. Hati Lebih Tenang dan Tenteram

Membaca Al-Qur'an dapat menenangkan pikiran dan batin serta cara agar hati tenang dan dapat pula menjadikan rasa cinta terhadap Allah SWT. semua Nabi dan Rasul serta para malaikat menjadi lebih kuat.

Sesuai Firman Allah Ta'ala yang dinyatakan jelas dalam QS. Ara-ra'd ayat 28:

"Orang-orang yang beriman akan memiliki hati yang tenang dan tenteram jika selalu ingat dengan Allah Swt. maka ingatlah karena hanya dengan mengingat Allah, hatimu menjadi tenteram."

7. Selamat Duniat dan Akhirat

Rajin membaca Al-Qur'an dengan hati yang ikhlas dapat melindungi diri dari segala bentuk kejahatan yang terlihat maupun yang tidak terlihat, serta menghindarkan kita dari kesengsaraan di dunia maupun di akhirat. Semua ini terjadi karena Allah SWT, memberikan perlindungan-Nya. Rasulullah saw. pernah bersabda bahwa:

"Ibadah yang paling berkah dan istimewa adalah membaca dan mempelajari Al-Qur'an serta mengamalkannnya dalam kehidupan sehari hari, bahkan pada tiap satu ayatnya yang telah dibaca mengandung 10 kebaikan dan ajaran kebenaran di dalamnya."

BACA JUGA:Hukum Memakai Jimat Kalung Bertulisan Ayat Al Qur’an Menurut Ulama, Haram atau Tidak ?

8. Sebagai Penyembuh Penyakit pada Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: