10 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Ketika Rutin Membaca Al-Qur'an Setiap Hari

10 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Ketika Rutin Membaca Al-Qur'an Setiap Hari

Membaca Al-Qur'an-Canva-

Jika kamu rajin membaca Al-Qur'an, Allah SWT akan melindungimu dari berbagai macam penyakit. Yuk, biasakan membaca Al-Qur'an setiap hari!

"Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam buah serta tempuhlah jalan-jalan yang telah ditetapkan pada tubuhmu dengan lancar. Ada madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia. Di alam semesta terdapat banyak tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang memikirkan hal itu." (QS. An-Naah 16:69)

9. Menyembuhkan Penyakit Hati

Membaca Al-Qur'an dengan hati yang tulus dapat mengusir dan menyembuhkan penyakit hati seperti iri, dengki, suka menggosipkan orang lain, dendam, dan lain-lain. Seperti yang disebutkan dalam hadis:

"Sesungguhnya hati ini dapat berkarat sebagaimana besi yang menjadi berkarat karena tersentuh air." Lalu bagaimana agar hati ini tidak berkarat? tanya para sahabat. Rasullulah saw. mengatakan, "Percayalah ... dengan membaca Al-Qur'an".

BACA JUGA:Alquran Satu-satunya Kitab yang Terus Dijaga Allah, Apa Keistimewaan yang Lain?

10. Memberikan Kenikmatan pada Kedua Orang Tua di Hari Kiamat

Jika seorang anak membaca Al-Qur'an karena cinta kepada Allah Swt. dan kedua orang tuanya, maka Allah SWT akan melindungi mereka dan memberikan kebahagiaan serta keberkahan.

Anak tersebut akan diberikan mahkota pada kepala mereka sebagai tanda keberkahan.

Seperti Rasullulah saw. pernah bersabda:

"Barang siapa yang membaca Al-Qur'an dan mengamalkannya semata-mata karena Allah Swt. maka Allah akan memberikan mahkota di kepala kedua orang tuanya dan kenikmatan pada hari kiamat dan akan terlihat lebih terang daripada sinar matahari sehingga kamu tidak akan menduganya bahwa ganjaran itu dikarenakan amalan-amalan si pembaca Al-Qur'an itu." (HR. Abu Daud).

Nah, itula 10 manfaat yang didapat ketika kamu membaca Al Qur'an, Yuk mulai sekarang biasakan untuk membacaya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: