Pasar Apresiasi di Kawasan Gedung DPRD Purworejo Sedot Perhatian Pengunjung

Pasar Apresiasi di Kawasan Gedung DPRD Purworejo Sedot Perhatian Pengunjung

TINJAU PASAR APRESIASI. Ketua DPRD bersama Plt Bupati Purworejo dan jajaran Forkopimda meninjau sejumlah gubug UMKM dalam acara pembukaan Pasar Apresiasi di kawasan Gedung DPRD Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

BACA JUGA:Hotel Adem Ayem Sambut Kehadiran Terminal Tipe A Purworejo Baru

Tidak hanya kesenian, pada hari ketiga Minggu, 5 November juga akan digelar Jalan Sehat dengan mengusung tema Heritage Walking Tour. Hadiah utamanya 1 unit sepeda motor.

Peserta jalan sehat akan melewati rute heritage, di antaranya start dari Pendopo Kabupaten Purworejo, menuju Gedung Kesenian WR Soepratman, Gereja Santa Perawan Maria, SMP Negeri 2 Purworejo, Gereja GPIB, Gedung CPM Kodim, Titik 0 km Puworejo dan Finish di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo.

"Kupon jalan sehat juga gratis untuk seluruh peserta," imbuh Wasit Diono.

Sementara itu, Dion Agasi Setiabudi menyampaikan bahwa Pasar Apresiasi membangkitkan kembali rasa apresiasi terhadap kekayaan lokalitas daerah.

"Sekaligus menjadi media edukasi, sebuah media dan ruang kepada generasi muda bahwa ternyata tradisi kita, kuliner lokal kita, jamu-jamu kita, dan budaya kita sangat melimpah dan harus kita cintai," ungkapnya.

BACA JUGA:PS Bogowonto Juarai Liga 1 Askab PSSI Purworejo

Pasar Apresiasi menerapkan aturan meminimalkan penggunaan plastik. Karenaotu, turut mengedukasi UMKM untuk berupaya mengurangi sampah demi kelestarian lingkungan.

"Jadi kita minimalisir sampah plastik. Sekaligus edukasi bahwa kehidupan yang berkelanjutan ini mari kita mulai dari kita. Kita pilah sampah kita, kita minimalisir penggunaaan sampah sekali pakai agar bisa meninggalkan bumi yang layak untuk anak cucu kita," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres