Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo, Ribuan Peserta Antusias Ikuti Heritage Walking Tour

Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo, Ribuan Peserta Antusias Ikuti Heritage Walking Tour

JALAN SEHAT. Ribuan peserta mengikuti Jalan Sehat bertajuk Heritage Walking Tour sebagai puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo pada Minggu (5/11).-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Jalan sehat bertajuk Heritage Walking Tour memuncaki rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo pada Minggu (5/11).

Selain berolahraga, ribuan peserta diajak berolahraga sekaligus menelusuri rute heritage, di antaranya Gereja Santa Perawan Maria, SMP Negeri 2, Gereja GPIB, Gedung CPM Kodim, dan Titik 0 km Puworejo.

Jalan sehat dimulai dari ruas jalan depan Pendopo Kabupaten Purworejo dengan finish di kawasan Gedung DPRD yang juga menjadi lokasi Pasar Apresiasi. Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi bersama para wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD, jajaran Forkopimda, dan kepala OPD terkait.

BACA JUGA:Pasar Apresiasi di Kawasan Gedung DPRD Purworejo Sedot Perhatian Pengunjung

Jalan sehat berlangsung meriah diawali dengan penampilan grup marching band sejumlah sekolah, SD Maria dan SMP Negeri 1 Purworejo. Sesampainya di panggung gotong royong area Pasar Apresiasi, seluruh peserta juga disuguhi bergam hiburan sembari menantikan pengundian kupon dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Informasi dari panitia menyebutkan bahwa sekitar 5.000 kupon habis dibagikan kepada peserta secara gratis.

“Seluruh kupon undian kita bagikan gratis kepada peserta,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo, Wasit Diono.

Diungkapkan, Heritage Walking Tour digelar oleh Dindikbud bersama DPRD untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo. Adanya jalan sehat kali ini sekaligus menjadi upaya pemerintah untuk mengenalkan keberadaan heritage yang ada di kawasan perkotaan Kabupaten Purworejo.

“Antusias peserta luar biasa karena ini juga dirangkai dengan Pasar Apresiasi yang sudah kita gelar dua hari lalu,” sebutnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-75, DPRD Purworejo Komitmen Setia Mengemban Amanah

Lebih lanjut disampaikan bahwa rangkaian event Pasar Apresiasi dihelat dengan menjabarkan semangat jiwa Pancasila, aktualisasi diri, merawat tradisi, dan menyerukan gaya hidup berkelanjutan kepada masyarakat.

Pasar Apresiasi ini merupakan suatu titik pertemuan antara berbagai macam potensi yang ada, baik dari sisi seni budaya, tradisi dan produk UMKM serta kuliner khas kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Pada hari pertama ada lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti ratusan pelajar PAUD dan SD, Parade Budaya diikuti oleh grup kesenian 16 kecamatan, lomba makanan/jajanan khas “Gastronomi Fest”, Lomba Fashion Show dengan tema “Pakaian Adat Nusantara” untuk siswa tingkat TK/ PAUD, SD dan SMP, serta festival band pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA:Belasan Ormas Gelar Demo Palestina di Purworejo, Serukan Kemerdekaan dan Boikot Produk Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres