Kata Ustadz Khalid Basalamah, Kelak Ada Orang yang Kaget Dapat Pahala Bergunung-gunung

Kata Ustadz Khalid Basalamah, Kelak Ada Orang yang Kaget Dapat Pahala Bergunung-gunung

Kata Ustadz Khalid Basalamah, Kelak Ada Orang yang Kaget Dapat Pahala Bergunung-gunung--

MAGELANG EKSPRES- Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan umat Islam untuk tidak pernah bosan berdoa pada Allah Ta'ala. Sebab doa adalah ibadah dan orang yang senantiasa berdoa maka akan mendapatkan pahala yang banyak.

Disebutkan, kata Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam, kelak bakal ada beberapa orang yang kaget karena mendapatkan pahala bergunung-gunung.

Lantas, orang tersebut bertanya pada malaikat, dari mana pahala sebanyak itu sebab orang itu tidak mengetahui dari mana pahala tersebut.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi yang Meminjamkan Uang, Kata Ustadz Khalid Basalamah Pahalanya Per Hari Senilai Dipinjamkan

Kemudian malaikat menjelaskan bahwa pahala sebanyak itu adalah doa-doa kalian yang belum dikabulkan dan baru dikabulkan Allah Ta'ala sekarang. Maka, orang-orang berharap doa-doa mereka bisa dikabulkan pada Hari Kiamat sehingga mereka bisa menumpuk pahala hingga bergunung-gunung.

"Maka jangan berhenti berdoa, terus berdoa karena doa itu ibadah yang bisa mendatangkan banyak pahala," ungkapnya.

Doa yang Tertunda

Sebagai Muslim hendaknya kita senantiasa untuk terus berdoa. Jangan pernah putus asa dalam berdoa. Allah Ta'ala begitu dekat pada orang yang berdoa. Dan harus yakin Allah bakal mengabulkan doa kita. Kalau belum bisa dikabulkan saat ini, boleh jadi terkabulnya doa tersebut tertunda.

Boleh jadi pula Allah mengganti permintaan tadi dengan yang lainnya dan pasti pilihan Allah adalah yang terbaik.

Allah Ta’ala berfirman,

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku.Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Kedekatan Allah pada orang yang berdoa adalah kedekatan yang khusus, bukan kedekatan yang sifatnya umum pada setiap orang. Allah begitu dekat pada orang yang berdoa dan yang beribadah pada-Nya.

Sebagaimana disebutkan dalam hadits pula bahwa tempat yang paling dekat antara seorang hamba dengan Allah adalah ketika ia sujud. (Majmu’ Al Fatawa, 15/17)

BACA JUGA:Nama Muhammad Sebelumnya Tak Dikenal Orang Arab, Ustadz Khalid Basalamah Menceritakan Asal Usul Nama Itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: