Wujudkan Anti Korupsi, Pemkab Magelang Sosialisasi Kepala OPD hingga Kepala Desa

Wujudkan Anti Korupsi, Pemkab Magelang Sosialisasi Kepala OPD hingga Kepala Desa

Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang saat mengikuti sosialisasi anti korupsi dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Inspektorat dan stakeholders terkait menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi di Kabupaten Magelang, yang diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD, para Kepala Desa, dan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Magelang. Kegiatan ini bertempat di Kasuari Exotic Resort, Trasan Bandongan pada Selasa 7 November 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi anti korupsi ini.

"Ini adalah bentuk semangat dan usaha bersama dalam membangun integritas Pemerintah Daerah yang anti korupsi, profesional, transparan, dan akuntabel," katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan salah satu misi dalam RPJMD Kabupaten Magelang 2019-2024 dengan tujuan meningkatnya tata kelola Pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

"Sosialisasi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023 mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Pelajaran Berharga dari Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Selama 3 Hari di SMPN 1 Bandongan

Dia berharap semua pihak di Kabupaten Magelang secara kolaboratif ikut dalam upaya memberantas korupsi.

Penyelenggaraan sosialisasi anti korupsi ini juga akan menambah pengetahuan dan wawasan mengenai korupsi dan menciptakan budaya anti korupsi dalam diri Aparatur Sipil Negara, atau penyelenggara negara, guna mewujudkan clean government dan good government di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama, Adi Waryanto mengingatkan bahwa kegiatan sosialisasi anti korupsi ini memiliki peran dan fungsi penting bagi optimalnya roda Pemerintahan di Kabupaten Magelang.

Adi berpesan kepada semua peserta untuk memperhatikan setiap informasi dan materi yang disampaikan narasumber, serta segera mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saat bekerja di unit masing-masing.

BACA JUGA:Harga Cabai di Kabupaten Magelang Masih Tinggi, Suharparti: Saya Harus Memutar Otak

Adi berharap para peserta dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab, bekerja keras, amanah, dan berintegritas dalam melaksanakan tugas, serta mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan.

Hal ini bertujuan agar dalam melaksanakan tugas, tidak akan dihadapkan pada masalah-masalah hukum, khususnya tindak pidana korupsi, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah (Sedaya Amanah).

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi anti korupsi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, pelaku usaha, dan semua masyarakat Kabupaten Magelang atas peran serta dalam upaya memberantas korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres