Akibat Cedera, Wamena Dipastikan Absen Perkuat PSIW Wonosobo Ladeni Persibangga

Akibat Cedera, Wamena Dipastikan Absen Perkuat PSIW Wonosobo Ladeni Persibangga

Wamena/Efdal Prasetyo saat mengalami cedera melawan Persibara Banjarnegara pekan lalu-TANGKAPAN LAYAR-JCCFM

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Gelandang tengah PSIW Wonosobo, Wamena mengalami cedera kaki. Pelatih memastikan pemain nomor punggung 19 itu absen meladeni Persibangga Purbalingga pada Minggu 12 November 2023 sore.

Wamena, atau pemain yang bernama Efdal Prasetyo itu cedera saat tanding dengan Persibara Banjarnegara di kandang sendiri pada Rabu 8 November 2023 pekan lalu.

"Wamena cedera di kakinya waktu kita melawan Persibara. Untuk besok melawan Persibangga, dia absen dulu untuk menjalani perawatan," kata Head Coach PSIW, Hafizh Fajri saat dihubungi, Sabtu, 11 November 2023.

BACA JUGA:Duo Debutan PSIW Wonosobo Digadang Bisa Taklukan Penguasa Grup E Persibangga

Cedera tersebut dialami oleh Wamena ketika dirinya berusaha menerima lemparan bola ke dalam dari timnya, Irzha Az Zuhri.

Namun pada saat bola melambung di atas kepala, pemain Persibara Banjarnegara dengan nomor punggung 25, Wisnu turut menyambar dari belakang hingga membuat Wamena tergelincir dan cedera pada bagian pergelangan kaki.

Laga yang digelar secara perdana di Stadion Tanggulasi Wonosobo itu justru membuat PSIW harus kehilangan Center Midfielder atau pemain gelandang tengah kebanggaan.

BACA JUGA:Babak Pertama PSIW vs Persibara, Gol Cantik, Andri Sumbangkan 1 Skor PSIW

"Wamena cedera di permulaan babak pertama. Baru main 3 menit kita langsung memutuskan ganti pemain," ujar Hafizh.

Hafizh mengungkapkan, kondisi fisik Wamena semenjak alami cedera membuatnya harus menyusun pola permainan PSIW yang lebih segar.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Wonosobo, Suporter PSIW Minta Stadion

Formula terbaru sudah dipersiapkan sejak 2 hari yang lalu, termasuk mengubah formasi permainan demi PSIW agar bisa tampil bagus pada Minggu 12 November 2023 melawan Persibangga Purbalingga nanti.

"Polanya sudah ada. Ada perombakan formasi yang kita siapkan untuk meladeni Persibangga di kandang kita," ungkapnya.

BACA JUGA:PPSM Magelang Ditahan Imbang Sragen United, Ini Dia Klasemen Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres