Jaring Atlet Catur Berprestasi di Kota Magelang Lewat Turnamen Non Master di Tengah Peringatan Hari Pahlawan

Jaring Atlet Catur Berprestasi di Kota Magelang Lewat Turnamen Non Master di Tengah Peringatan Hari Pahlawan

Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho didampingi Ketua Umum KONI Ali Sobri Sungkar membuka Turnamen Catur Non Master di Kuliner Lembah Tidar Kota Magelang, Minggu 12 November 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2023, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Magelang menggelar Turnamen Catur Non Master, Minggu 12 November 2023 di Kuliner Lembah Tidar. Ajang ini sekaligus untuk penjaringan atlet Kota Magelang agar berprestasi di kancah regional maupun nasional.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar mengapresiasi Percasi sebagai cabang olahraga (Cabor) yang berani berinisiatif membuat kompetisi tingkat lokal.

Menurutnya, sangat banyak manfaatnya bila kompetisi lokal rutin digelar. Diharapkan ke depan, atlet-atlet terbaik bisa mewakili Kota Magelang pada kompetisi lebih tinggi.

"Kebanyakan yang ikut serta juga masih muda-muda, sehingga masa depannya masih sangat panjang. Kami berharap, atlet-atlet lokal ini mampu mengharumkan nama Kota Magelang di tingkat regional dan nasional," ujar Ali.

BACA JUGA:PPSM Magelang Ditahan Imbang Sragen United, Ini Dia Klasemen Terbaru

Dia juga mengapresiasi CSR dan Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho yang turut berperan menyelenggarakan kompetisi catur non master ini.

"Ini adalah bukti perhatian dan kepedulian, teman-teman kita di DPRD, mendukung penjaringan dan pembinaan atlet-atlet berprestasi di Kota Magelang," katanya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Marjinugroho menyoroti pentingnya peran semua pihak membentuk talenta-talenta prestasi di bidang olahraga.

"Harapan kami, keterlibatan dalam acara ini dapat menciptakan akses yang lebih luas dan dampak yang positif yang berkelanjutan di sektor olahraga di Kota Magelang," ujarnya.

BACA JUGA:Rencana Pemberian Bonus Atlet Kota Magelang Dilakukan Sistem Mencicil, Diklaim Bisa Timbulkan Masalah Baru

Dirinya berharap, adanya turnamen ini, para pecatur lebih bisa mengembangkan potensinya.

"Ke depannya, kami berharap agenda ini bisa rutin dilaksanakan, dan lebih luas lagi area pelaksanaannya. Sehingga lebih banyak potensi dari olahraga catur yang bisa digali di Kota Magelang,” harap Marjinu.

Turnamen catur non master ini juga merupakan wujud dukungan Anggota DPRD Kota Magelang itu yang sangat menggemari olahraga catur.

"Catur telah lama menjadi bagian integral masyarakat. Kita tahu bahwa Kota Magelang adalah lumbung dari pecatur-pecatur andal, meski memang belakangan meredup. Harapannya, dengan intensitas turnamen yang ditambah, akan menambah semangat mereka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres