Ini Cara Agar Motor Maticmu Kuat Nanjak di Jalanan Pegunungan, Jangan Diskip!

Ini Cara Agar Motor Maticmu Kuat Nanjak di Jalanan Pegunungan, Jangan Diskip!

Cata motor matic kuat nanjak di jalanan pegunungan--Freepik

Saat akan menanjak, kamu harus mengambil ancang-ancang terlebih dahulu. Ketika masih ada di bawah dan dalam keadaan aman, naikkan kecepatan motor maticmu.

Hal ini bertujuan untuk memanfaatkan momentum dari bawah agar CVT motor matic tidak bekerja terlalu keras saat menanjak.

Apabila di tengah jalanan menanjak, tarikan motor matic terasa berat hindari membuka throttle gas terlalu besar dan mendadak. Hal ini dapat mengurangi risiko tergelincr atau kehilangan kendali.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 3 Tips Untuk Mengetahui Jenis Motor Apa yang Sesuai Kebutuhanmu

3. Tahan Gas 

Saat kamu menaiki motor matic di tanjakan, tahan gas mu dan jangan buka gas terlalu penuh. Buka gas secara perlahan-lahan saja.

Hal ini akan membuat torsi mesin motor lebih optimal. Karena performa V-belt pada motor matic itu sama dengan gear motor kopling.

4. Kendarai Motor Secara Zigzag 

Agar motor matic yang digunakan bisa melewati tanjakan dengan lancar sampai tujuan, kendarai motor dengan rute zig zag saat berkendara di tanjakan, dengan catatan jalanan disekitar tanjakan itu relatif sepi.

Tips ini sangat membantu untuk meringankan beban mesin motor matic sehingga tidak terlalu berat saat melaju di tanjakan.

Dengan mengendarai secara zig zag, posisi motor terhadap jalanan lebih stabil.

5. Gunakan Rem Belakang

Saat motor matic ada di posisi menanjak, penting untuk kita menggunakan rem belakang ketika ingin berhenti atau mengurangi kecepatan.

Hal ini dilakukan agar motor tidak bergerak mundur dan menghindari kemungkinan buruk.

BACA JUGA:Anti Mogok Dijalan, Ini Dia 5 Rekomendasi Motor Matic yang Kuat Ditanjakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: