Pantai Lembupurwo Kebumen, Menikmati Keindahan Alam Selatan Pulau Jawa yang Tiada Duanya

Pantai Lembupurwo Kebumen, Menikmati Keindahan Alam Selatan Pulau Jawa yang Tiada Duanya

Wisata Laguna Lembupurwo di Kebumen-Dwi Julianti Solekhah-MAGELANGEKSPRES

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Pantai Lembupurwo masuk dalam kategori pantai terbaik di selatan Jawa. Pantai di Kebumen, Jawa Tengah ini layak dimasukkan dalam agenda liburan kamu mengisi akhir pekan ini.

Kabupaten Kebumen kembali menampakan pesona alamnya yang memukau lewat destinasi wisata unggulan bernama Pantai Laguna Lembupurwo. Kabupaten Kebumen Secara geografis berada di pesisir selatan Pulau Jawa.

Untuk menuju lokasi pantai yang terletak di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen yang berada di kawasan persawahan ini hanya membutuhkan waktu perjalanan 30 menit saja dari pusat Alun-Alun Kota Kebumen.

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Krakal Selain Menyehatkan Inilah Keistimewaannya Sejak Tahun 1905

Pantai Laguna Lembupurwo berada di lokasi dengan ciri khas yang menarik perhatian yaitu posisi laguna telaga payau berdekatan dengan bibir pantai dan dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat.

Dipisahkan oleh hutan lebat, laguna ini merupakan muara Sungai Wawar yang mengalir dengan cipratan air yang menyejukkan.

Pemandangan di sekitar laguna disulap menjadi oase hijau berhiaskan pohon bakau dan pinus yang memberikan kesan natural, damai dan tenang.

Selain laguna, Pantai Laguna Lembupurwo juga menawarkan fenomena alam yang tak kalah menarik yaitu adanya gumuk pasir aktif.

Gumuk pasir ini merupakan kumpulan bukit pasir yang terus bergerak dan membentuk pemandangan yang unik.

BACA JUGA:Wisata Bersejarah Benteng Van der Wijck di Kebumen Saksi Bisu Perang Jawa

Pasirnya bergerak perlahan namun pasti saat tertiup angin, menciptakan lanskap yang selalu berubah, mengundang rasa penasaran pengunjung untuk menjelajah dan menyaksikan langsung keajaiban alam tersebut.

Dilengkapi pula dengan sederet atraksi di bukit pasir yang luas ini. Pengunjung berkesempatan menikmati sensasi bermain Flying Fox melintasi gumuk pasir, melintasi laguna, hingga mendarat di hutan pinus udang dan pantai.

Bagi penyuka tantangan dan ingin memacu adrenalin, memandangi hamparan alam luas dari ketinggian menggunakan Flying Fox merupakan kenangan manis yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Pesona Pantai Patemon Spot Romantis di Kebumen yang Ngga Ada Dua nya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: