Tahan Imbang di Kandang Persibara, PSIW Lolos ke Babak 12 Besar

Tahan Imbang di Kandang Persibara, PSIW Lolos ke Babak 12 Besar

GEMBIRA. Potret kegembiraan tim official dan pemain PSIW usai berlaga di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (22/11). -IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - PSIW berhasil menahan skor imbang saat tandang kontra Persibara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (22/11).

Skor kacamata, membuat PSIW tetap mejeng di runner-up klasemen akhir fase Grup E Liga 3 2023.

Dari hasil akhir tersebut, PSIW mampu curi 1 poin dan memiliki total sebanyak 11 poin dari 6 kali pertandingan musim ini. Posisinya ajek sebagai peringkat kedua setelah Persibangga, dan lolos ke babak 12 besar.

Head Coach PSIW, Hafizh Fajri mengaku bahagia akan capaian anak didiknya di tahap awal Liga 3 Zona Jateng. Menurutnya, posisi di runner-up merupakan target yang diinginkannya ketika menjalani laga penentuan vs Persibara kemarin.

BACA JUGA:Poin Persibara Melesat, PSIW Berada di Ujung Tanduk

Sebelumnya, Hafizh sempat menilai bahwa posisi kesebelasan Laskar Kolodete itu terpuruk. Bahkan terancam tidak akan lolos untuk masuk ke babak berikutnya.

Situasi itu dialami PSIW ketika masih mengantongi 10 poin, setara dengan Persibangga. Namun Persibara memiliki 7 poin dan semakin giat mengejar ketertinggalan.

Apabila dalam laga terakhir PSIW kalah telak oleh Persibara, maka otomatis peluang ke 12 besar sirna dari harapan masyarakat Wonosobo.

"Tandang ke Persibara ini kita semacam adu nasib. Kalau kita bisa tahan skor imbang ataupun menang, kita lolos. Kalau tidak ya berarti kita gagal tahun ini," ujar Hafizh.

"Sebenarnya target kami itu menang sehingga bisa merebut 3 poin dari Persibara. Tapi karena kita away, maka target kami minimal bisa dapat 1 poin. Dan alhamdulilah akhirnya skor kemarin imbang, otomatis PSIW lolos sebagai runner-up," terang Hafizh Fajri, Kamis (23/11) melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Tekuk Persibas di Kandang, PSIW Masih Tertahan Peringkat Dua Grup E

Sebagai informasi, PSIW dan Persibangga sama-sama memiliki 11 poin di babak akhir fase grup. Namun Persibangga tetap berada di puncak klasemen karena mengemas sebanyak 6 gol, sementara PSIW hanya 3 gol.

Maka dari itu, juara grup ditentukan berdasarkan jumlah akumulasi gol kemenangan selama 6 kali pertandingan. Persibangga lolos sebagai juara pertama, dan PSIW lolos sebagai runner-up.

"PSIW dan Persibangga lolos. Kita tidak ketemu lagi di babak 12 besar. Nanti kita bertemu lawan dari grup lainnya. Mohon doanya saja, target kita bis masuk final," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres