Wisata Lubang Sewu Wonosobo Tawarkan Keindahan Batu Karang Bak Grand Canyon Mini Lokal!

Wisata Lubang Sewu Wonosobo Tawarkan Keindahan Batu Karang Bak Grand Canyon Mini Lokal!

Wisata Lubang Sewu Erorejo, Menawarkan Keindahan Batu karang Bak Grand Canyon Mini Lokal!-galeri pribadi-Roisatul Muawanah

MAGELANGEKSPRES -- Wisata Lubang Sewu menawarkan keindahan batu karang putih berjejer di tepian yang membentuk kikisan khas gelombang air laut yang menjadikannya semakin indah karena mirip dengan grand canyon versi minimalis di Indonesia.

Batu karang yang berwarna putih serta liukan alur dari batu karang yang ada menambah pesona kecantikan wisata Lubang  Sewu.

Wisata ini berlokasi di daerah Dieng atau Wonosobo yang terkenal akan kesejukan serta keindahan akan alam yang dimiliki.

Wisata ini memang belum terlalu banyak diketahui orang karena Wisata Lubang Sewu Erorejo ini merupakan destinasi wisata yang masih terbilang baru.

Sebab, tempat wisata ini baru diresmikan pada tahun 2015 silam. Meski begitu jangan salah, pemandangan yang ditawarkan sangat memanjakan mata.

BACA JUGA:Wisata Alam Posong Temanggung, Menyuguhkan Pemandangan 7 Puncak Gunung Lho!

Lokasi wisata ini tepatnya berada di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang Wonosobo, tepatnya pada area Waduk Wadaslintang yang berada di perbatasan antara Wonosobo dan Kebumen.

Untuk kamu yang on the way dari Kota Wonosobo, kamu dapat melalui arah Banjarnegara hingga menemui perempatan Sawangan.

Kemudian melewati Kaliwiro yang langsung menuju ke Wadaslintang, kamu akan terbantu dengan banyak tulisan petunjuk arah berupa tulisan Desa Wisata Erorejo Lubang Sewu.

BACA JUGA:Intip Keindahan Curug Watu Ploso, Objek Wisata Tak Jauh dari Candi Borobudur yang Harus Dikunjungi

Dari Kota Wonosobo kira-kira kamu menempuh perjalanan sekitar 34 km.

Nah tetapi meskipun lumayan jaun untu jarak tempuh yang kamu lakukan kesini, tetapi tenang saja karena rasa lelahmu akan terbayar oleh keindahan dari Waduk Wadaslintang.

Bebatuan dari lubang Sewu itu sendiri, ada juga terdapat lokasi pemancingan, kuliner di warung sekitar dan lain-lain.


Wisata Lubang Sewu Erorejo, Menawarkan Keindahan Batu karang Bak Grand Canyon Mini Lokal!-galeri pribadi-Roisatul Muawanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: