Beredar Pupuk Subsidi di Pagerbarang Harganya Tak Wajar, Warga Ngadu ke DPRD Kabupaten Tegal

Beredar Pupuk Subsidi di Pagerbarang Harganya Tak Wajar, Warga Ngadu ke DPRD Kabupaten Tegal

RESES - Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, H. Samsuri, saat menggelar Reses Masa Persidangan 1, di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Sabtu (25/11). Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--

PAGERBARANG, MAGELANGEKSPRES - Beredar pupuk bersubsidi yang dijual dengan harga yang tidak wajar. Hal itu mengemuka saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, H. Samsuri, menggelar Reses Masa Persidangan 1, di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Sabtu (25/11).

Dalam Reses itu, Warno, salah satu warga mengadu bahwa pupuk bersubsidi di wilayah Pagerbarang sulit didapat. Kendati ada, harganya tidak wajar. Harga melebihi dari eceran tertinggi.

"Kami di sini kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Padahal kami memiliki kartu tani," tutur Warno kepada Samsuri.

Warno menyebut, kuota pupuk di wilayah Pagerbarang sangatlah terbatas. Selain harganya tidak wajar, petani juga kesulitan membeli pupuk.

"Kami sangat membutuhkan pupuk untuk tanaman padi," cetusnya.

Sementara, Samsuri, Anggota DPRD yang mewakili Dapil 6 meliputi Kecamatan Pagerbarang, Balapulang dan Margasari ini mengaku bakal mengawal usulan tersebut supaya ada solusi.

Samsuri akan menyampaikan aduan warga itu kepada dinas terkait. Dirinya tak menampik, pupuk bersubsidi di Pagerbarang memang sulit dicari.

Karenanya, Samsuri akan mempertanyakan hal itu kepada dinas yang membidangi.

"Insya Allah nanti ada solusi, supaya petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: