Berkebun Menanam Sayuran Sendiri Di Rumah Menikmati Hasil Panen Segar Dan Berkualitas Tinggi

Berkebun Menanam Sayuran Sendiri Di Rumah Menikmati Hasil Panen Segar Dan Berkualitas Tinggi

Menanam sayuran adalah praktik penanaman dan pemeliharaan tanaman sayuran untuk menghasilkan produk segar yang dapat dikonsumsi-yaann.29_-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Menanam sayuran sendiri di rumah kini menjadi hobi yang semakin diminati banyak orang. Menanam sayuran adalah praktik penanaman dan pemeliharaan tanaman sayuran untuk menghasilkan produk segar yang dapat dikonsumsi manusia.

Selain sebagai aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan, menanam sayuran sendiri juga memberikan banyak manfaat lainnya, seperti:

BACA JUGA:Ternyata Kegiatan Budidaya Tanaman Hias Bisa Menyehatkan Mental Juga Lho!

Pertama panen yang dihasilkan lebih segar dan berkualitas. Sayuran yang ditanam sendiri tentunya bebas dari pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Kedua menjadikan Anda lebih hemat biaya pembelian sayuran. Dengan menanam sayuran sendiri, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli sayuran di pasar atau supermarket.

Kemudian yang ketika menambah ruang hijau di rumah. Menanam sayuran di halaman atau pot bisa menambah kesegaran dan keindahan rumah Anda.

BACA JUGA:Anti Ribet, Ini Dia Tanaman Bunga yang Mudah Dirawat!

Dan yang terakhir adalah wawasan dan pengalaman Anda berkebun. Merawat tanaman sayuran dari awal hingga panen bisa menambah pengetahuan dan pengalaman berkebun Anda.

Berikut tips untuk memilih jenis sayuran yang mudah ditanam. Bagi pemula, sebaiknya pilih jenis sayuran yang mudah ditanam dan tidak memerlukan perawatan khusus.

BACA JUGA:Viral ICE COLD! Ini 5 Tanaman yang Mengandung Sianida, Jangan Dikonsumsi Secara Berlebihan

Berikut adalah beberapa contoh sayuran yang mudah ditanam di rumah Kangkung, Bayam, Sawi, Selada, Tomat. Kemudian proses penting yang harus dilakukan bagi pemula yaitu persiapan menanam sayurannya.

Sebelum mulai menanam sayuran, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Yang pertama dan utama yaitu memilih lokasi yang tepat. Lokasi penanaman harus terkena sinar matahari setidaknya 6-8 jam per hari dan memiliki tanah yang gembur dan subur.

BACA JUGA:5 Tanaman yang Wajib Ditanam di Pekarangan Rumah karena Tidak Hanya Cantik Tapi juga Menyehatkan

Kemudian siapkan wadah atau pot. Jika Anda tidak memiliki lahan yang luas, Anda bisa menanam sayuran dalam wadah atau pot maupun polybag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: