Berkebun Menanam Sayuran Sendiri Di Rumah Menikmati Hasil Panen Segar Dan Berkualitas Tinggi

Berkebun Menanam Sayuran Sendiri Di Rumah Menikmati Hasil Panen Segar Dan Berkualitas Tinggi

Menanam sayuran adalah praktik penanaman dan pemeliharaan tanaman sayuran untuk menghasilkan produk segar yang dapat dikonsumsi-yaann.29_-Instagram

Selanjutnya siapkan bibit atau benih. Bibit sayuran dapat dibeli di toko pertanian atau online. Benih sayuran dapat disemai terlebih dahulu sebelum dipindahkan ke pot atau wadah.

Setelah semuanya tersiapkan langkah selanjutnya yaitu menyiapkan juga pupuk dan kompos untuk tanaman Anda. Pupuk dan kompos dibutuhkan untuk menyuburkan tanaman dan menjaga kesehatan tanah.

BACA JUGA:Intip 8 Keutamaan Mengonsumsi Daun Kelor yang Disebut Sebagai Tanaman Seribu Manfaat

Setelah tanaman sayuran ditanam, langkah yang harus diterapkan yaitu cara merawatnya. Anda perlu melakukan perawatan rutin, seperti:

Siram tanaman secara teratur. Siram tanaman secukupnya, jangan terlalu basah atau terlalu kering. Kemudiam mersihkan gulma yang tumbuh di sekitar tanaman. Gulma dapat menghambat pertumbuhan tanaman dan menjadi tempat berkembangnya hama dan penyakit.

Kemudian supaya tanaman kita tumbuh subur harus membrikan pupuk secara berkala. Pupuk dapat diberikan setiap 2-3 minggu sekali.

BACA JUGA:Bonsai: Tanaman Kecil yang Ampuh Redakan Stres, Begini Cara Budidayanya

Dan yang terkahir yaitu hal yang perlu di waspadai hama dan penyakit. Jika tanaman terserang hama atau penyakit, segera obati dengan pestisida organik atau alami.

Waktu panen sayuran tergantung pada jenis sayurannya. Secara umum, sayuran dapat dipanen saat sudah mencapai ukuran yang optimal dan warnanya sudah berubah.

Banyak sekali manfaat yang didapat jika Anda menanam sayuran sendiri di rumah. Menanam sayuran sendiri di rumah tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan keuangan, tetapi juga bermanfaat untuk lingkungan.

BACA JUGA:Usir Nyamuk dengan Tanaman Ini, Dijamin Langsung Lenyap

Dengan menanam sayuran sendiri, Anda bisa mengurangi konsumsi sayuran yang dibudidayakan secara intensif, yang biasanya menggunakan banyak pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Selain itu, menanam sayuran sendiri juga bisa membantu mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas tanah.

Menanam sayuran sendiri di rumah adalah kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Berkebun adalah kegiatan yang dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

BACA JUGA:Ternyata Kegiatan Budidaya Tanaman Hias Bisa Menyehatkan Mental Juga Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: