Pulau Bunaken di Sulawesi, Surganya Para Penikmat Keindahan Bawah Laut!

Pulau Bunaken di  Sulawesi, Surganya Para Penikmat Keindahan Bawah Laut!

Keindahan Pulau Bunaken yang mempesona--pinterest

MAGELANGEKSPRES -- Pulau Bunaken menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi karena Pulau Bunaken terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat indah, hal ini karena Pulau Bunaken terletak di bagian utara pulau Sulawesi tepatnya di Provinsi Sulawesi Utara Indonesia.

Bagi kamu yang hobi menyelam dan penggemar snorkeling maka Pulau Bunaken menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di sini kamu akan disuguhkan pemandangan bawah laut.

Berupa terumbu karang yang masih sehat dan cantik berwarna-warni  serta terdapat keindahan kehidupan bawah laut yang membuat setiap pengunjung yang mengunjungi pulau gunakan ini akan terkesima.

Keindahan bawah laut yang memesona sentuh tidak jauh dengan kejenuhan air dari laut yang berada di sekitar pulau gunakan ini sehingga para pengunjung dapat dengan lebih leluasa menikmati keindahan bawah laut hingga kedalaman yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Raja Ampat: Destinasi Wisata Hits Indonesia Timur yang Mendunia

Keindahan dari pulau bunaken diliputi atau menjadi bagian dari taman nasional bunaken yang terdiri dari pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya, dan taman nasional bunaken ini pernah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Serta diakui sebagai salah satu wilayah laut atau kawasan laut terbaik di dunia hal ini dikarenakan perairan yang jernih berbagai macam biota laut yang beragam menjadi sebuah tempat yang penting untuk pelestarian alam.

Selain keindahan bawah lautnya ternyata pulau bunaken ini menawarkan keindahan berupa pantai pasir putih yang sangat mempesona.

Disini wisatawan dapat bersantai sembari menikmati merupakan angin laut yang menyegarkan dan keindahan dari jajaran pulau di sekitarnya.

Untuk kamu yang on the way dari wilayah yang cukup jauh dari Pulau Bunaken ini tenang saja karena Pulau Bunaken ini juga menyediakan berbagai fasilitas wisata seperti restoran, beberapa resort dan homestay maupun penginapan yang menawarkan pemandangan keindahan laut.

BACA JUGA:Pantai Ora Maluku: Pantai Dengan Keindahan Bak Surga Dunia!

Sebagai pemilik keindahan alam yang di anugrah kan oleh tuhan maka pulau bunaken ini juga memiliki komitmen yang kuat tentang penjagaan lingkungan agar kelestarian dan keseimbangan ekosistem laut dan keindahan alamnya akan tetap terjaga.

sehingga bagi kamu yang ini berkunjung ke sini jam berapa menaati peraturan ya, agar kita dapat sama-sama meminimalkan kerusakan serta dampak negatif terhadap lingkungan.

Selain dapat menyelam dengan menikmati keindahan bawah laut saya dan menikmati keindahan pantai pasir putih kamu juga direkomendasikan untuk sekedar berjalan-jalan santai menapaki bibir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: