Ini Dia Daftar Hasil Karya Bhakti Tahap III Kodim 0705/Magelang

Ini Dia Daftar Hasil Karya Bhakti Tahap III Kodim 0705/Magelang

Bupati Magelang Zaenal Arifin Meresmikan hasil karya Bhakti tahap 3 Kodim 0705/Magelang-DOKUMEN-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Hasil Karya Bhakti TNI tahap III di Kabupaten Magelang pada tahun 2023 tuntas dilaksanakan. Senin, 27 November 2023, Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikannya di Desa Kajangokoso, Pakis, Kabupaten Magelang.

Pelaksanaan Karya Bhakti Tahap III dari APBD Perubahan tersebut berwujud antara lain Pembangunan TPA Al Hasan, talud Dusun Kauman Diwak, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, dan pembangunan jalan cor Dusun Malang, Desa Wonolelo Sawangan, Kabupaten Magelang.

"Dengan selesainya karya bhakti TNI ini maka pemerataan pembangunan serta peningkatan roda perekonomian masyarakat bisa terwujud secara nyata. Kami apresiasi kepada Dandim 0705/Magelang dan segenap jajaran TNI," ujar Zaenal Arifin.

Ia menjelaskan bahwa Karya Bhakti merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Lebih dari itu, juga sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat.

"Sinergitas dan semangat bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," ucap Zaenal Arifin.

BACA JUGA:SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang

BACA JUGA: Anggaran Mini Zoo dan Hotel Ganesha Dicoret, Bakal Dilakukan Audit Terlebih Dahulu

Zaenal juga berharap karya bakti TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian, dapat mendukung secara umum kegiatan dan aktivitas sehari-hari.

"Kami juga berpesan agar masyarakat dapat merawat hasil pembangunan yang telah dicapai, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama," ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Jarot Susanto dari Dandim 0705/Magelang mengatakan bahwa pembangunan di beberapa lokasi tersebut dilakukan selama sekitar 1-1,5 bulan dengan kerja sama antara TNI, masyarakat, dan sebagian anggota Kepolisian.

BACA JUGA:Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Berakhir 31 Desember 2023

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan: Panwas Pemilu di Kabupaten Magelang Harus Bicara Kebenaran

Ia menilai bahwa pembangunan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti pembuatan cor blok di wilayah Sawangan dan Wonolelo yang memiliki medan yang terjal. Selain itu, di Desa Kajangkoso juga dibutuhkan TPA yang akan dibangun oleh masyarakat desa.

Demikian pula dengan pembangunan TPA Al Hasan agar mampu menampung 100-200 santri yang akan digunakan untuk pengajaran anak-anak usia dini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres