Proyek Labkesda Minus 22 Persen, Plt Bupati Purworejo Minta Pengerjaan Dioptimalkan

Proyek Labkesda Minus 22 Persen, Plt Bupati Purworejo Minta Pengerjaan Dioptimalkan

TINJAU LABKESDA. Plt Bupati Purworejo bersama OPD terkait meninjau pembangunan Labkesda yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Pangenrejo Kecamatan/Kabupaten Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO- Progres pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Pangenrejo Kecamatan/Kabupaten PURWOREJO mengalami minus hingga 22 persen.

Seharusnya saat in, pengerjaan eks Kantor Malaria Center itu sudah mencapai 78,9 persen, tetapi baru 56,7 persen.

Padahal pengerjaan tinggal 15 hari lagi. Hal tersebut menjadi sorotan Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat melakukan monitoring pembangunan infrastruktur pada Rabu (29/11).

BACA JUGA:Libur Nataru, Daop 5 Siapkan 270 Perjalanan KA Reguler

Pihaknya pun mendorong pelaksana agar mengoptimalkan pengerjaan.

“Perlu dioptimalkan pengerjaannya untuk mengejar target pelaksanaan sehingga dapat selesai tepat waktu dan sesuai kualitasnya,” tegas Yuli Hastuti.

Kepala Dinas Kesehatan Purworejo, dr Sudarmi MM, yang hadir di lokasi didampingi Kabid Sarana Prasarana dan Perizinan Fasyankes, Anny Retno Priastuti menerangkan, pembangunan Labkesda dijadwalkan selesai 90 hari kalender kerja mulai 14 September hingga 14 Desember 2023.

Pembiayaannya sebesar Rp803,9 juta menggunakan anggaran APBD.

“Bangunan baru nantinya menempati luas 21,5 m x 8,4 m dengan tahapan pembongkaran bangunan lama. Tujuan pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan laboratorium lengkap, terjangkau dan berkualitas sebagai sarana untuk pemeriksaan kesehatan,” terang Sudarmi.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-52, Korpri Purworejo Diminta Tingkatkan Profesionalitas

Selain itu, Plt Bupati juga melakukan monitoring pengerjaan talud jalan longsor Tursino-Dilem dan bangunan Perpusda, didampingi Kadin PUPR Suranto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, serta Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi.

Yuli Hastuti mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan monitoring adalah untuk meninjau pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik.

Selain itu juga memastikan talud jalan yang longsor dan menimpa rumah warga cepat untuk ditangani.

Saat meninjau jalan talud longsor, Plt Bupati meninjau rumah Rokijan warga Desa Dilem, Kecamatan Kemiri yang terimbas longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres