Laka Depan RSJ Magelang Truk Tabrak Dua Pemotor Hingga Tewas, Sopir Melarikan Diri

Laka Depan RSJ Magelang Truk Tabrak Dua Pemotor Hingga Tewas, Sopir Melarikan Diri

(Kiri) Korban kecelakaan di Jalan A Yani, dua pengendara sepeda motor terkapar. (Kanan) Sopir truk meninggalkan truknya di depan rumah warga di Jalan Barito 2 [email protected]

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi usai disambar truk di Jalan A Yani, Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis 30 November 2023. Ironisnya, usai menabrak dua pengendara hingga meninggal sang sopir truk justru melarikan diri.

Menurut kesaksian warga di sekitar lokasi, truk bernomor polisi AD 8220 GC dari arah utara menuju Kota Magelang hendak menyalip kendaraan lainnya. Padahal di jalan tersebut terdapat marka lurus, yang artinya tidak boleh mendahului.

"Truk dari arah Secang masuk ke ruas kanan jalan, menabrak pengendara sepeda motor sampai cedera parah. Keduanya meninggal dunia di tempat," kata salah seorang petugas jaga di RSJ Soerojo Magelang.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Magelang Gasak Dana BOS

Jalan A Yani Kota Magelang dari Sambung hingga Kebonpolo memang menjadi daerah rawan kecelakaan. Bahkan, status jalan tersebut dijuluki dengan jalur tengkorak saking mematikannya.

Setelah menabrak kedua korban hingga meninggal dunia, sopir truk ini kabur melarikan diri. Namun, selang beberapa saat warga mengetahui bahwa sopir memarkirkan truknya di salah satu rumah warga di Jalan Barito 2 Kedungsari, Magelang Utara.

Sopir truk ini sengaja meninggalkan tempat kejadian peristiwa (TKP) tabrakan guna menghindari amukan massa. Setelahnya pelaku menyerahkan diri ke Polsek Magelang Utara.

BACA JUGA:Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Magelang Mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter di Kodim Magelang

Pemilik rumah yang dijadikan tempat parkir truk nahas tersebut, Fajar Gustomo menuturkan, saat itu dia tengah keluar rumah.

Sesampainya di rumah, ia terkejut karena ada truk dengan nomor polisi AD 8220 GJ terparkir di sana.

"Saya sempat bicara dengan sopir truk. Dia bilang nitip sebentar," jelasnya singkat.

Ia mengizinkan sopir truk tersebut untuk parkir. Sebab dia tidak curiga jika sebenarnya truk tersebut sempat terlibat kecelakaan hingga menewaskan dua orang.

"Saya pas lewat tahu kalau ada kecelakaan di Jalan A Yani. Tapi nggak nyangka jika pelaku (sopirnya) ternyata adalah pemilik truk yang diparkir di halaman rumah saya," terangnya.

BACA JUGA:Pengemudi Mobil Pikap Kabur Usai Lindas Pelajar di Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres