Walikota Magelang dr Aziz Tekankan Gerakan Minum Susu Adalah Tabungan di Masa Depan

Walikota Magelang dr Aziz Tekankan Gerakan Minum Susu Adalah Tabungan di Masa Depan

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz didampingi Wakilnya KH M Mansyur dan Kepala Disdikbud Imam Baihaqi menggelar aksi minum susu bersama-PROKOMPIM KOTA MAGELANG-


Anak-anak antusias mengikuti gerakan minum susu di Kota Magelang--

Dengan pemenuhan gizi yang baik, anak-anak tidak saja tercegah dari stunting, tetapi lebih dari itu kecerdasan mereka pun akan meningkat. Kecerdasan suatu generasi, adalah tabungan emas yang berasal dari buah karya lompatan berpikir kepala daerah.

Salah satu ibu rumah tangga asal Kota Magelang, Suryani (30) menyambut positif program Pemkot Magelang berupa pembagian susu gratis ini.

BACA JUGA:Deteksi Stunting, Pemkot Magelang Salurkan Antropometri Kit Untuk Posyandu

Suryani adalah ibu rumah tangga yang memiliki dua anak. Anak pertama perempuan berusia 5 tahun dan anak kedua laki-laki 3 tahun.

Sebagai seorang karyawan di perusahaan swasta, ia sangat memperhatikan tumbuh kembang kedua anaknya.

"Meskipun saya memperhatikan detail makanan di rumah, tapi jika di sekolah TK terus terang saya kurang tahu. Makanya adanya program susu gratis dari pemerintah ini sangat bagus, terutama untuk membatasi anak-anak jajan sembarangan," ucapnya.

BACA JUGA:Di Penghujung 2023 Kota Magelang Borong 2 Penghargaan Sekaligus dari LKPP

Meski Suryani adalah keluarga yang terbilang cukup dalam segi ekonominya, akan tetapi bukan berarti kedua anaknya bisa terbebas dari potensi kekurangan gizi.

"Apalagi kita menghadapi masalah stunting (tengkes). Kita berharap gerakan minum susu ini akan berhasil dengan baik. Termasuk saya juga berharap kantin sekolah dapat berperan membimbing anak memilih makanan yang sehat," tuturnya. (adv/des/prokompimkotamagelang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres