Inilah Fakta Candi Pawon Wisata Sejarah di Magelang Cocok Untuk dikunjungi Akhir Tahun

Inilah Fakta Candi Pawon Wisata Sejarah di Magelang Cocok Untuk dikunjungi Akhir Tahun

Rekomendasi wisata alam untuk akhir tahun--Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang, Jawa Tengah, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang kaya akan destinasi wisata Alam, Sejarah dan Religi.

Salah satu destinasi wisata Religi dan sejarah yang ada di Magelang adalah Candi Pawon. Candi Pawon lekat dengan nuansa Candi nya yang khas.

Candi Pawon merupakan salah satu candi Buddha yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Candi ini terletak di antara Candi Mendut dan Candi Borobudur. Candi Pawon dibangun pada abad ke-9 oleh Dinasti Syailendra.

BACA JUGA:Jelajahi 6 Wisata Candi di Magelang yang Penuh Kisah Sejarah Menarik

Candi Pawon memiliki bentuk yang sederhana, yaitu berbentuk persegi panjang dengan ukuran 17,3 x 12,3 meter.

Candi ini memiliki tiga ruangan, yaitu ruang utama, ruang tengah, dan ruang belakang. Di ruang utama terdapat arca Buddha Vajrasattva, sedangkan di ruang tengah terdapat arca Buddha Dyani Buddha.

Candi Pawon memiliki nilai sejarah yang tinggi. Candi ini merupakan salah satu candi yang digunakan sebagai tempat perjalanan spiritual Buddha.

Candi ini juga merupakan tempat penyimpanan abu jenazah Raja Indra (782-812 M), ayah dari Raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra.

BACA JUGA:Tersembunyi di Magelang, Pesona Candi Pawon yang Recommended Dikunjungi!

Candi Pawon juga memiliki nilai religi yang tinggi. Candi ini merupakan tempat ibadah umat Buddha. Pada saat hari-hari besar keagamaan Buddha, Candi Pawon ramai dikunjungi oleh umat Buddha dari berbagai daerah.

Candi Pawon merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Magelang.

Candi ini menawarkan keindahan arsitektur dan nilai sejarah yang tinggi. Wisatawan dapat menikmati liburan yang menyenangkan dengan mengunjungi Candi Pawon.

 Candi Pawon memiliki nama lain, yaitu Candi Bajranalan. Nama ini berasal dari arca Buddha Vajrasattva yang terdapat di ruang utama candi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: