Tumbangkan PS Hizbul Wathan UMY, Persiba Bantul Jadi Jawara Liga 3 Regional DIY

Tumbangkan PS Hizbul Wathan UMY, Persiba Bantul Jadi Jawara Liga 3 Regional DIY

Persiba Bantul berhasil memastikan diri melaju ke putaran nasional Liga 3 --Tangkapan Layar - Instagram

MAGELANGEKSPRES--Liga 3 regional Yogyakarta telah dapatkan juara baru setelah Persiba Bantul sukses menumbangkan perlawanan PS Hizbul Wathan UMY pada Selasa sore 26 Desember 2023 di Stadion Sultang Agung Kabupaten Bantul.

Persiba Bantul berhasil mengalahkan PS Hizbul Wathan UMY melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor  8-7 untuk kemenangan Persiba.

Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 4-4 dan memaksa untuk lanjut ke babak penalti.

BACA JUGA:PSIM Yogyakarta Siap Tampil Dengan Kekuatan Penuh Untuk Hadapi Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023

Anak asuhan Endro Bawono sempat tertinggal oleh PS Hizbul Wathan UMY namun akhirnya bisa disamakan dan bertahan hingga waktu normal usai.

BACA JUGA:PSS Sleman Terancam Mendapat Sanksi Berat Jika Terbukti Lakukan Pengaturan Skor

Pelatih Kepala Endro Bawono mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang dua kali harus menyamakan kedudukan hingga memaksa kedua tim untuk ke waktu tambahan yang berujung hingga babak penalti sebagai penentuannya.

"Alhamdulillah, puji syukur. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain saya, tim official, manajemen serta sponsor yang sudah mendukung kita selama ini," ujarnya.

BACA JUGA:4 Tim Jawa Tengah Berjuang di Play-Off Degradasi Pegadaian Liga 2 2023, Mana Saja?

Atas hasil ini Persiba Bantul dipastikan melaju ke putaran Nasional Liga 3 sebagai perwakilan DIY.

Sementara itu Nopendi mantan pemain Persiba Bantul yang kini menjadi juru taktik PS Hizbul Wathan mengatakan bahwa pertandingan final ini sangat menarik dan seru serta menguras energi kedua kesebelasan.

BACA JUGA:Pebalap Jateng Bawa Gelar Bergengsi bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di Mandalika

"Pertandingan yang sangat menarik dan menguras banyak stamina anak-anak. Yang jelas saya berterima kasih untuk semangat dan kerja keras pemain," tuturnya.

Nopendi menambahkan bshwa timnya sudah bermain sesuai target yaitu berhasil menembus babak final walaupun hasil belum berpihak kepada timnya dan harapannya PS Hizbul Wathan juga berhak untuk melaju ke putaran nasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: