Pencinta Cokelat Wajib Tahu! Inilah Surga Cokelat di Yogyakarta, Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store

Pencinta Cokelat Wajib Tahu! Inilah Surga Cokelat di Yogyakarta, Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store

Surga wisata dan kuliner pecinta coklat--Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Yogyakarta, kota yang terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya, ternyata juga memiliki destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta cokelat.

Namanya Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store Kedai & Gelato, sebuah kawasan serba cokelat yang menawarkan berbagai macam pengalaman menarik seputar cokelat.

Di Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store Kedai & Gelato Anda dapat menemukan Pabrik cokelat, Museum Cokelat dan juga Kedai cokelat dalam satu tempat.

Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store Kedai & Gelato adalah sebuah destinasi wisata edukasi dan kuliner yang terletak di Jalan Tugu Gentong No.RT 03, Sribitan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:Ini Alasan Warung Kopi Klotok Jogja Selalu Ramai Hingga Pengunjung Rela Antre Puluhan Meter

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi para pecinta cokelat.

Monggo Chocolate Kingdom Factory Museum Store Kedai & Gelato terdiri dari tiga bagian utama, yaitu pabrik cokelat, museum cokelat, dan kedai cokelat.

1. Pabrik Cokelat

Pada bagian pabrik, pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan cokelat dari biji kakao hingga menjadi produk jadi.

BACA JUGA:Isi Waktu Liburanmu Dengan Menjelajahi Keindahan Wisata Alam Goa Pindul Jogja, Seru dan Menantang!

Anda bisa mengikuti tur pabrik cokelat untuk melihat secara langsung proses pembuatan cokelat dari biji kakao hingga menjadi cokelat batangan.

Proses ini dimulai dari penyangraian biji kakao, pemecahan biji kakao, penggilingan biji kakao, pencampuran biji kakao dengan bahan-bahan lainnya, pencetakan cokelat, dan pendinginan cokelat. 

2. Museum Cokelat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: