Pengusaha Wisata Wajib Tahu Apa Itu Slowcation, Tren Wisata yang Diganderungi Gen Z & Milenial di Tahun 2024

Pengusaha Wisata Wajib Tahu Apa Itu Slowcation, Tren Wisata yang Diganderungi Gen Z & Milenial di Tahun 2024

Pengusaha Wisata Wajib Tahu Apa Itu Slowcation, Tren Wisata yang Diganderungi Gen Z di Tahun 2024--

MAGELANGEKSPRES -- Sejumlah analis dunia menilai slowcation akan menjadi salah satu tren wisata yang bakal melejit. Lalu apa itu slowcation? Bagi pengusaha wisata harus tahu slowcation yang dimaksud.

Dikatakan dalam penelitian tersebut bahwa mayoritas generasi Z dan milenial cenderung memilih destinasi wisata yang lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam hal waktu liburan dan jadwal yang padat.

Mereka lebih memilih slowcation, yang berarti liburan yang santai tapi berfokus pada pengalaman wisata. Bukan hanya pemilihan destinasi wisata.

Konsep slowcation memberikan kesegaran bagi para pelancong yang ingin berlibur namun tetap merasa aman.

BACA JUGA:Lomba Memasak Nasi Goreng Magelangan di Trotoar Pecinan Populerkan Makanan Khas Kota Magelang

Setelah menghadapi pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun, fokus wisatawan bukan hanya pada tujuan liburan, tetapi juga pada bagaimana tempat wisata tersebut dapat memberikan ketenangan.

Selain itu juga tempat wisata dijadikan sarana untuk melepaskan kelelahan, dan memulihkan kesehatan mental setiap individu pelancong.

Apa saja karakteristik dari wisata slowcation yang akan menjadi tren wisata pada tahun 2024? Mari kita bahas satu per satu.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Warga Merangsek di Alun-alun Magelang Saat Malam Tahun Baru

1. Wisata Indah tapi Tenang

Mengunjungi tempat wisata salah satu tujuannya adalah berwisata slowcation.

Konsep ini memilih destinasi wisata dengan hati-hati untuk memberikan pengalaman berlibur yang menakjubkan dan menenangkan, seperti pemandangan pegunungan yang hijau, pantai yang sepi, atau pedesaan yang damai.

Para wisatawan mungkin sudah bosan dengan tempat-tempat wisata yang populer dan ingin mencoba destinasi yang jarang dikunjungi namun menarik.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menarik, destinasi wisata dengan konsep slowcation juga menyediakan aktivitas rekreasi dan hiburan sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: