2024 KONI Temanggung Hanya Dianggarkan Rp 975 Juta

2024 KONI Temanggung Hanya Dianggarkan Rp 975 Juta

POTONG PITA. Ketua DPRD Temanggung Yunianto didampingi ketua KONI Temanggung dan jajaran FKPD melakukan gunting pita sebagai tanda telah diresmikan musola di kantor KONI setempat.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Meskipun suntikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Temanggung di tahun 2024 hanya Rp975 juta, namun Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung bertekad meningkatkan prestasi di bidang olahraga sepanjang tahun 2024.

"Tidak terbatas anggaran, peningkatan prestasi menjadi salah satu target KONI di tahun 2024,"kata ketua KONI Temanggung Tomy Eka Kartika kemarin.

Memang diakunya, anggaran untuk KONI di tahun 2024 ini menurun jauh jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, dimana ditahun 2023 KONI mendapatkan anggaran dari APBD Temanggung sebanyak Rp4 miliar.

BACA JUGA:Penipu Kopi di Temanggung Akhirnya Dibekuk Polisi

Menurutnya, turunnya anggaran ini karen memang banyak sebab, salah satunya di tahun 2023 lalu KONI harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk Porprov, sehingga memang butuh banyak anggaran.

Meski minim anggaran, pada tahun 2024 tetap akan mengirimkan atlet asli Temanggung pada kejuaraan provinsi dan kejurnas.

"Kami akan terus kejar prestasi, atlet-atlet muda berbakat di Temanggung haus akan prestasi," katanya.

Tomy mengemukakan akan mengoptimalkan dana dari APBD 2024 yang diterima untuk pembinaan dan peningkatan prestasi atlet.

"Berbagai upaya akan dilakukan untuk mengoptimalkan dana yang ada untuk peningkatan prestasi," jelasnya.

Ia mengemukakan, telah menggelar Rapat Kerja KONI Kabupaten Temanggung di akhir tahun lalu dengan tema "Soliditas KONI ciptakan atlet berprestasi".

BACA JUGA:Peredaran Uang Palsu di Temanggung Berhasil Digagalkan

Dari dana Rp 4 miliar itu, ia mengatakan masih ada dana sekitar 10 persen. Dana itu dipergunakan untuk raker dan bantuan/bonus untuk atlet berprestasi, yang sebagian belum diambil.

Ia menerangkan, KONI bisa saja puasa anggaran, tetapi tidak untuk puasa prestasi.

Untuk proyeksi tahun 2024 fokus dalam pembinaan, karena KONI Kabupaten Temanggung sudah mempunyai program "menemukan, melatih, dan mempertandingkan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres