Panitia Kebumen Beach Half Marthon 2023 Anulir Kandidat Juara! Apa Penyebabnya?

Panitia Kebumen Beach Half Marthon 2023 Anulir Kandidat Juara! Apa Penyebabnya?

konferensi pers panitia Kebumen Beach Half Marathon 2023-@kebumenbeachhalfmarathon-Instagram

BACA JUGA:Peserta Apel HAB ke-78 di Wonosobo Berkostum Warna-warni, Klaim Tak Condong ke Parpol Tertentu

Frans menjelaskan terkait upaya yang sudah dilakukan oleh panitia untuk menunjang kenyamanan para pelari saat mengikuti Kebumen Beach Half Marthon 2023.

Terkait keluhan minimnya rambu dan penjagaan di persimpangan, Frans menjelaskan bahwa panitia sudah mengantisipasi dengan menempatkan marshal dengan kaos putih logo penyu. 

"Intinya kami sudah menyediakan tanda petunjuk. Dan, kami pakai simbol penyu tidak lain untuk mengenalkan habitat lokal yang masih terjaga di Kebumen. Mungkin ada yang memahami dan ada juga yang tidak terlihat. Akibat hal tersebut beberapa pelari salah rute," jelas Frans pada konferensi pers 3 Januari 2024 lalu.

Frans selaku Race Director mewakili seluruh panitia dan pihak yang terlibat melakukan permohonan maaf atas kekurangan yang terjadi pada gelaran KBM tahun ini. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang Timpa Andong Hingga Atap Stasiun Ambruk di Jogja karena Angin Kencang

Frans mengaku semua kesalahan yang terjadi murni atas kesalahan dari panitia. 

Hal ini akan menjadi pembelajaran berharga untuk berbenah di event selanjutnya agar tidak terulang kembali. 

"akibat kejadian tersebut, kesalahan ada pada kami selaku panitia. Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya dan semua menjadi evaluasi pada kegiatan yang akan datang.

Sebagai bentuk profesionalisme, panitia melakukan verifikasi ulang hasil lomba dengan melakukan data-data untuk menentukan kandidat juara. 

BACA JUGA:Jual Paket Travel Umroh, Pria di Magelang Ini Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta Rupiah

Evaluasi data di lakukan mulai dari catatan waktu, cek point, gambar atau video yang ada hingga penjelasan juri tempel atau pesepeda. 

Panitia melakukan anulir kandidat juara dan menentukan pemenang berdasarkan hasil dari audit data-data tersebut di semua kategori lomba lari. 

Hasil juara di umumkan melalui di akun instagram @kebumenbeachhalfmarathon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: