Desa Ukirsari Miliki Mushola Baru, Bupati Purworejo Ajak Warga Tingkatkan Aktivitas Keagamaan

Desa Ukirsari Miliki Mushola Baru, Bupati Purworejo Ajak Warga Tingkatkan Aktivitas Keagamaan

RESMIKAN MUSHOLA. Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan Mushola Hidayatul Mubtadi’in di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan Mushola Hidayatul Mubtadi’in yang dirangkai acara Ukirsari Bersholawat bersama Habib Mustofa Sayidi Barokbah dari Jogjakarta, Minggu (7/1).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk meningkatkan kegiatan keagamaan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua FKUB KH Khabib Sholeh,  Forkopimcam Grabag, Kepala Desa Ukirsari Saru Riyadi, serta sejumlah ulama.

BACA JUGA:Akses Warga Terhambat, Jembatan Penghubung Desa Kragilan-Girimulyo Purworejo Ambrol

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa bangganya terhadap kekompakan dan kebersamaan warga Desa Ukirsari. Dan berharap semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.
"Mari kita bersama-sama menjaga keharmonisan dan kedamaian di masyarakat,” katanya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan Musholla Hidayatul Mubtadi’in dan seluruh masyarakat Desa Ukirsari, yang berhasil menyelesaikan pembangunan dengan baik. Pihaknya berharap, keberadaan mushola  dapat menambah semangat beribadah secara optimal bagi masyarakat sekitar.

“Jadikanlah mushola ini semarak dengan berbagai kegiatan baik untuk sholat berjamaah, maupun untuk pengajian dan Taman Pendidikan Al-Qur’an. Mudah-mudahan, keberadaan mushola ini akan dapat mendorong terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang religius, tenang dan tenteram,” ungkapnya.
Pada bagian lain, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kewaspadaan di tengah musim hujan.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Purworejo: Pelipatan Surat Suara Ditarget Rampung 12 Januari

“Kepada seluruh warga masyarakat, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Triyono, menyebut pembangunan mushola berawal dari banyaknya anak yang mengaji, sehingga tempatnya tidak muat. Pembangunan dimulai September 2022 hingga 2023  di atas tanah wakaf milik Alm.

Atmo Pawiro Selo, dengan dana pembangunan berasal dari para donatur, warga Ukirsari dan sekitarnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres