Wisata Batik di Kampoeng Djadhoel Semarang! Temukan Kekayaan Seni dan Budaya Jawa yang Modern di Sini

Wisata Batik di Kampoeng Djadhoel Semarang! Temukan Kekayaan Seni dan Budaya Jawa yang Modern di Sini

Wisata Batik di Kampoeng Djadhoel Semarang! Temukan Kekayaan Seni dan Budaya Jawa yang Modern di Sini-kampoeng_djadhoel_semarang-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Kota Semarang, Jawa Tengah, memiliki banyak kampung yang menarik perhatian. Salah satunya adalah Kampoeng Djadhoel, sebuah kampung penghasil batik yang begitu indah.

Lokasinya berada di Jalan Batik, Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Dengan mudah menemukannya menggunakan Google Maps, klik di sini.

Kampung ini patut diacungi jempol karena keindahan dan keunikan batik yang dihasilkan.

Ketika mengunjungi, wisatawan akan melihat lukisan-lukisan dengan motif khas Jawa yang menghiasi tembok di sepanjang lorong jalan.

Di tengahnya, terdapat gazebo yang menarik, gerobak angkringan yang menggoda selera, dan toko batik UMKM yang menawarkan berbagai pilihan.

BACA JUGA:Tumpeng Menoreh Ajak Wisatawan Nikmati Pesona Alam Terbaik Jogja dan Magelang dari Ketinggian

Bukan hanya itu saja, beberapa pigura foto yang tergantung di dinding-dinding terlihat sangat memikat.

Di sekitar rumah warga, terlihat juga keindahan yang memukau dengan ukiran lukisan yang berwarna-warni.

Kampoeng Djadhoel memiliki dua prinsip yang begitu unik.

Prinsip pertama adalah "Kampung Jaman Dulu", yang menggambarkan kehidupan tradisional yang kental dengan nilai-nilai masa lalu.

Sementara itu, prinsip kedua adalah "Kampung Belanja dan Dolan", yang menawarkan pengalaman berbelanja dan bersenang-senang di tengah suasana kampung yang menyenangkan.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Gondopuro Wangi Si Bukit dengan Spot Sunrise Terbaik di Borobudur Magelang yang Sempat Viral!

Dengan kedua filosofi ini, Kampoeng Djadhoel menjadi tempat yang menarik untuk mengenal dan merasakan kehidupan kampung yang autentik.

Saat di sini, wisatawan dapat berbelanja batik yang menarik, tempat makan yang lezat, dan pusat hiburan yang mengasyikkan tanpa menggunakan gadget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: