Kapolres Magelang Terus Ingatkan Warga Larangan Knalpot Brong

Kapolres Magelang Terus Ingatkan Warga Larangan Knalpot Brong

SAFARI KAMTIBMAS. Kapolres Magelang Kombes Pol Mustofa dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Dusun Gintungan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa, 16 Januari 2024.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa kembali mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Karena suara knalpot brong membuat tidak nyaman, termasuk mengganggu kekhusyukan umat yang sedang beribadah.

“Kepada warga semua untuk mengawasi anak-anaknya serta ikut menjaga Harkamtibmas. Jangan menggunakan knalpot brong serta jangan sampai berproses dengan hukum,” imbaunya saat kegiatan Safari Kamtibmas di Dusun Gintungan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa, 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Polres Magelang Kota Gandeng Komunitas dan Mahasiswa Wujudkan Zero Knalpot Brong serta Pemilu Damai

Terkait kegiatan Safari Kamtibmas, menurut Kapolres adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Terlebih saat ini sedang dalam tahun politik.

Kombes Mustofa mencontohkan, bahwa banyak kejadian melanggar hukum dan yang menjadi pelaku adalah anak-anak.

Maka diimbau untuk tidak membiasakan nongkrong atau begadang berkelompok hingga larut malam.

“Kejadian tindak melanggar hukum itu rata-rata di atas jam 01.00 dini hari. Maka mari kita awasi anak-anak kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Kewajiban seorang pelajar adalah belajar, bukan melakukan tindakan negatif,” tegas Kapolresta.

Kapolres Magelang Sumbang 50 Zak Semen untuk Masjid Al-Ikhlas Gintungan

Selain silaturahmi Kapolresta juga menitipkan amal jariyah sebanyak 50 zak semen untuk Masjid Al-Ikhlas Dusun Gintungan.

Ia berharap bantuan ini dapat mempercepat selesainya renovasi masjid yang dilaksanakan warga setempat.

BACA JUGA:Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Temanggung

Takmir Masjid Al-Ikhlas Dusun Gintungan, Sugeng bersama warga setempat menyambut hangat Kapolresta Magelang beserta rombongan.

Disampaikan Sugeng, masjid tersebut masih dalam perbaikan, sehingga mohon maaf bila kurang nyaman.

“Atas nama dusun dan masjid, kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Karena memang bangunan ini masih dalam proses perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres