SMP Negeri 3 Magelang Gelar Roots Day Agen Perubahan Anti Perundungan

SMP Negeri 3 Magelang Gelar Roots Day Agen Perubahan Anti Perundungan

DEKLARASI. SMPN 3 Magelang lakukan Roots Day Agen Perubahan anti Perundungan.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang diwakilkan oleh Herman, SKom, menyampaikan perundungan acapkali tidak hanya terjadi kepada peserta didik, namun juga dapat berpotensi terjadi kepada siapapun, entah dari tenaga pendidik kepada peserta, orang tua wali kepada tenaga pendidik, dan sebaliknya.

Herman berharap seluruh civitas SMP Negeri 3 Magelang beserta orang tua wali dapat memahami arti anti perundungan agar muncul pemahaman bersama membangun suasana yang aman dan nyaman.

“Saya sangat percaya secara pribadi, dan secara kedinasan kami berpesan apa yang diselenggarakan SMP Negeri 3 Magelang memberikan manfaat dan lingkungan yang nyaman untuk pembelajaran guna meningkatkan kompetensi dan pemahaman peserta didik untuk mengeksplorasi pembelajaran,” pungkas Herman.

Selanjutnya di akhir acara Roots Day Agen Perubahan Anti Perundungan, dilakukan penandatanganan deklarasi oleh seluruh undangan. Hal tersebut menandakan sebagai komitmen bersama terlaksananya pendidikan bebas bullying di masa mendatang. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres