Erick Thohir Turun Gunung Dukung Paslon 02, M. Qodari: Kemenangan Prabowo-Gibran Di Depan Mata

Erick Thohir Turun Gunung Dukung Paslon 02, M. Qodari: Kemenangan Prabowo-Gibran Di Depan Mata

Erick Thohir Dukung Pasangan Calon Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024-Erick Thohir-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari menyatakan bahwa, dukungan Erick Thohir kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan menjadi faktor penentu dalam kemenangan satu putaran di Pilpres 2024.

Menurut Qodari, kejelasan dukungan yang diberikan oleh Erick Thohir akan menjadi variabel penting dalam dinamika baru di Pilpres 2024.

Kehadirannya dianggap dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perolehan suara Prabowo-Gibran.

“Salah satu faktor penting atau perubahan dinamis dalam Pilpres 2024 adalah dukungan Erick Thohir yang bergabung dengan pasangan Prabowo-Gibran yang baru,” ucap Qodari dalam penjelasannya pada Selasa, 23 Januari 2024.

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh Erick Thohir, yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), kepada Prabowo-Gibran dapat dilihat dari empat peristiwa penting.

BACA JUGA:Nusron Ungkap Alasan Gibran Pakai Jaket Naruto Saat Debat Cawapres Pilpres 2024

Pertama, saat Erick mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Minggu 21 Januari 2024.

Secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kepada sejumlah awak media.

Kedua, dirinya menjelaskan bahwa Erick Thohir hadir secara langsung mendampingi Prabowo-Gibran saat debat cawapres kedua yang diadakan oleh KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketiga, Qodari menyebutkan bahwa Erick Thohir secara khusus memfasilitasi pertemuan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat (ETAS) yang merupakan para pengusaha besar di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, ETAS relawan secara resmi menyatakan dukungannya untuk kemenangan Prabowo-Gibran dalam putaran pertama Pilpres 2024.

BACA JUGA:Prabowo Rela Bertarung Dua Kali Melawan Jokowi di Pilpres, Maruarar Sirait: Jokowi-Prabowo Lambang Kerukunan

“Pak Prabowo sempat adakan pertemuan dengan jaringan alumni Ameria Serikat itu yang mengatur Erick Thohir. Pertemuan itu sebagian besar merupakan pengusaha sukses di Indonesia,” ujarnya.

"Selain itu, yang keempat adalah upaya jaringan Erick Thohir yang aktif di seluruh wilayah Indonesia untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gibran," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: