TPS di Kota Magelang dan Bandongan Kabupaten Magelang Dicek Kesiapannya Jelang Pemilu 14 Februari

TPS di Kota Magelang dan Bandongan Kabupaten Magelang Dicek Kesiapannya Jelang Pemilu 14 Februari

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina mengecek kesiapan anggota personel untuk pengamanan TPS di Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Rabu 7 Februari 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Polres Magelang Kota menggelar apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu, 7 Februari 2024.

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina mengatakan, petugas pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Magelang Kota yaitu Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan dilakukan dalam rangka mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan perorangan dalam pengamanan di TPS.

Apel tersebut turut diikuti oseluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS  dan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Magelang Kota dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Total ada 114 personel Polres Magelang Kota terdiri dari 83 personel dan 31 perwira pengendali yang disiapkan dalam pengamanan TPS pada saat pemungutan suara Pemilu 2024," kata AKBP Herlina.

BACA JUGA:Laba Bank Magelang Mencapai Rp 3,57 Miliar di Tahun 2023, Sumbangkan 55 Persen PAD Kota Magelang

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Publik, Kementan Perkuat Tempat Uji Kompetensi

Dirinya berharap dengan apel kesiapan personel yang sudah dilaksanakan kegiatan pengamanan TPS nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar

Selain itu, juga tidak terjadi gangguan keamanan sebelum, pada saat maupun selesai pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

“Mulai dari saat ini, penting untuk mengenali lingkungan TPS yang akan dijaga dengan baik. Selain itu, penting juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan TNI dan pihak-pihak terkait lainnya guna memperkuat sinergi dan soliditas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

BACA JUGA:Bersama BPJamsostek Magelang, Pengawas Cadisdik Wilayah VIII Sosialisasikan SE Mendikbudristek Nomor 8

BACA JUGA:APK Masih Jadi Pelanggaran Rutin Pemilu, Bawaslu Kota Magelang Tegaskan Hari Tenang Partai Harus Bersihkan APK

Setelah Apel pengecekan kesiapan personel yang ditugaskan untuk pengamanan TPS tersebut, Kapolres AKBP Herlina juga menegaskan kepada seluruh personel Polres Magelang kota untuk tetap menjaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Setelah apel, Kapolres AKBP Herlina yang didampingi pejabat utama Polres Magelang Kota melakukan pengecekan sikap tampang personel.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan personel pengamanan TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres