Sahabat BWP SMAN 5 Kota Magelang, Organisasi SMA Pertama di Kota Magelang Perkuat Literasi di Siswa

Sahabat BWP SMAN 5 Kota Magelang, Organisasi SMA Pertama di Kota Magelang Perkuat Literasi di Siswa

SAHABAT BWP. Salah satu Event Bedah Buku dari Sahabat BWP--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - SMAN 5 Kota Magelang membentuk organisasi literasi pertama di Kota Magelang yang diberi nama Sahabat BWP.

Perlu diketahui bahwa Sahabat BWP merupakan organisasi literasi SMA pertama di Kota Magelang.

Sahabat BWP dibentuk pada tahun 2022 merupakan sebuah Badan Semi Organisasi di dalam tubuh Perpustakaan SMA Negeri 5 Magelang, yang fungsionarisnya adalah peserta didik di SMA Negeri 5 Magelang.

Desta selaku Humas dari Sahabat BWP menjelaskan, bahwa organisasi ini dibentuk sebagai wadah yang menampung seluruh bakat dan minat peserta didik terkait dengan kepustakaan, pengembangan literasi dan kemampuan pendukung lain.

BACA JUGA:Perkenalan Plt Kepala SMAN 4 Magelang Mbah Zin Motivasi Siswa, ‘Cita-cita Saya Wali Kota’

“Organisasi ini berdiri untuk menargetkan peningkatan mutu literasi dengan memanfaatkan minat dan bakat peserta didik dari tahun ke tahun,” imbuhnya.

Desta juga menerangkan bahwa dibentuknya organisasi ini tidak hanya meningkatkan kualitas literasinya, Sahabat BWP juga diharapkan dapat memenuhi target di mana organisasi ini dapat dikenal luas tidak hanya di ranah SMA 5 namun meluas keluar.

Desta menerangkan bahwa latar belakang berdirinya organisasi ini karena bentuk keprihatinan akan literasi untuk para pelajar.

“Prihatin akan tingkat literasi SMAN 5 Magelang tergolong rendah. Sahabat BWP hadir untuk mendongkrak kualitas literasi di SMAN 5 Magelang,” ujar desta.

Dirinya juga menjelaskan untuk meningkatkan literasi akan memakai beberapa cara.

BACA JUGA:Mengawal Pendidikan Siswa, SMP Mutual Kota Magelang Gelar Sekolah Orang Tua

“Kami akan terus meningkatkan kesadaran literasi dengan beberapa cara seperti akan diadakan events yang tentunya akan menggaet seluruh peserta didik di SMAN 5 dengan asyik, kece, dan kekinian agar menghilangkan anggapan bahwa literasi adalah kegiatan yang membosankan,” terang Desta.

Desta berharap bahwa Sahabat BWP bisa menjadi pionir dan inspirasi bagi SMA-SMA di Kota Magelang untuk tingkatan kesadaran literasi.

“Harapannya SBWP bisa berdiri terlebih dahulu dan makin berkembang, bisa memajukan tingkat literasi warga SMAN 5 dan menyebar sampai keluar sekitarnya,” tutup Desta. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres