Fitnah Konspirasi Kecurangan Pemilu, Qodari: Itu Acara Terbuka Hasil Survei Jakarta

Fitnah Konspirasi Kecurangan Pemilu, Qodari: Itu Acara Terbuka Hasil Survei Jakarta

Klarifikasi Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari soal fitnah yang ditujukan kepadanya ihwal konspirasi kecurangan Pilpres-TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

“Di acara TKD tidak akan mungkin ada rencana konspirasi, logikanya begitu. Karena video beredar itu bisa dilihat umum. Bukan kasak-kusuk di ruang tertutup,” ungkapnya.

Dia menegaskan, hasil Pilpres 2024 merupakan murni suara rakyat serta tidak ada unsur rekayasa seperti dituduhkan oleh pihak-pihak yang kalah.

"Semua pilihan ini adalah real dari masyarakat. Ini klarifikasi saja, karena di sini saya diframekan melakukan konspirasi kecurangan dan menjadi bagian dari kecurangan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Cocok Jadi Takjil Buka Puasa! Inilah Resep Es Pisang Ijo yang Membuat Buka Puasa Semakin Nikmat

Qodari menilai selama ini sejumlah analisis, teori, maupun prediksi yang dipakainya selalu mendekati kenyataan. Seperti halnya prediksi pilpres sekali putaran.

Dengan begitu, Qodari menduga pihak yang menuduhnya konspirasi kecurangan sengaja melakukan otak-atik data agar seakan-akan pihak yang menang benar melakukan kecurangan.

"Jadi mereka itulah yang sebenarnya mengotak-atik dan mengait-kaitkan dua data atas peristiwa yang sebenarnya tidak ada relevansinya,” pungkasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres