Perbandingan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Definisi Serupa Tapi Tak Sama, Cek Harga Terbaru di 2024

Perbandingan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Definisi Serupa Tapi Tak Sama, Cek Harga Terbaru di 2024

Foto: Toyota Rush terbaru 2024-Kotaro 20-Youtube

MAGELANGEKSPRES -- Menilik perbandingan mobil kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios mulai dari spesifikasi, fitur, hingga harga terbaru di tahun 2024.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios, dua mobil ini meluncur dari pabrikan berbeda namun memiliki banyak kesamaan yang membuat keduanya serupa.

Hal ini ternyata karena Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan hasil kerjasama antara PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

BACA JUGA:Harga Wuling Cloud EV dan Spesifikasi Mobil Listrik Terbaru yang Mampu Tempuh 505 Km Sekali Charge

Kedua mobil ini sama-sama bersaing di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Mulai dari spesifikasi, Rush dan Terios menggendong mesin yang sama dengan kode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, empat silinder sejajar, DOHC.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang, atau dengan kata lain mobil ini bertipe Rear Wheel Drive (RWD).

Rush dan Terios masing-masing menyediakan dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis yang bisa dipilih sesuai selera konsumen.

BACA JUGA:Harga Toyota Rush 2024 Hanya Rp200 Jutaan Mobil SUV dengan Desain Futuristik dan Kecanggihan Teknologi Terbaru

Beralih ke bagian dalam, Toyota Rush dilengkapi dengan fitur hiburan DVD AVX-7 yang memiliki koneksi internet.

Fitur Comfortable Tilt Steering juga telah dipasang untuk memudahkan pengaturan posisi mengemudi.

Rush dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), 6-Airbags, dan Seat Belt Indicator Warning.

Sementara itu, Daihatsu Terios yang mengalami penyegaran resmi pada bulan Juni 2023, hadir dengan eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan yang baru.

BACA JUGA:Morris Garage Hadir di IIMS 2024, Janjikan Mobil Listrik dengan Garansi Baterai Seumur Hidup, Gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: