Jelang Ramadan, Perumda AM Kota Magelang Rutin Periksa Jaringan Bermasalah

Jelang Ramadan, Perumda AM Kota Magelang Rutin Periksa Jaringan Bermasalah

Jelang Ramadan, Perumda AM Kota Magelang Rutin Periksa Jaringan Bermasalah-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang komitmen suplai air bersih tidak tersendat selama bulan suci Ramadan hingga Lebaran 2024 mendatang.

Atensi suplai air ini menjadi penting mengingat pada bulan suci penggunaan air akan meningkat tajam.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang, Moch Haryo Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya menitikberatkan pemeriksaan jaringan pipa, agar air selalu lancar.

"Jaringan pipa yang rawan bocor rutin kita periksa oleh tenaga teknisi untuk memaksimalkan suplai air ke pelanggan," kata Haryo, Senin, 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Suplai Air Menurun Selama Kemarau, Perumda Air Minum Kota Magelang Minta Pelanggan Berhemat

Dia memastikan bahwa meski sebagian besar jam kerja pegawai dikurangi selama Ramadan, namun hal tersebut tidak berlaku bagi karyawan dan pegawai Perumda Air Minum Kota Magelang.

"Justru malah ditambah (jam kerjanya) karena kita kan layanan masyarakat. Bahkan, nanti ada tim khusus reaksi cepat, untuk memperbaiki suplai air yang tersendat," terangnya.

Tim Reaksi Cepat Perumda Air Minum tersebut, lanjut Haryo, akan disiagakan selama 24 jam.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali

Pihaknya juga membuka aduan para pelanggan bila mengalami masalah pasokan air bersih melalui media sosial maupun hot line Perumda AM Kota Magelang.

"Komitmen kami bisa mengatasi masalah pasokan air yang bermasalah kurang dari 24 jam atau one day one service. Ini juga berlaku selama Ramadan dan Lebaran," ujarnya.

Haryo menuturkan, perusahaan milik Pemkot Magelang tersebut sampai saat ini masih menggratiskan biaya tagihan bagi semua tempat ibadah di Kota Magelang.

BACA JUGA:Sahur di Restoran 24 Jam, Tumpeng Menoreh Rekomendasi Tempat yang Ramah saat Bulan Ramadhan

"Program ini dalam rangka mendukung Program Magelang Agamis (Programis) yang dicetuskan Walikota Magelang Bapak Dokter Aziz. Seluruh tempat ibadah, tidak cuma masjid digratiskan. Tidak hanya saat bulan Ramadan, tapi semua bulan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres